Alasan Mourinho MU Harus Ngotot Raih Gelar Liga Europa

Setelah memastikan satu tempat di semifinal Liga Europa, pelatih Manchester United Jose Mourinho menegaskan klub yang diasuhnya memiliki ambisi besar untuk memenangkan kompetisi Liga Europa.
Thomas Mola | 21 April 2017 20:30 WIB
Jose Mourinho - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah memastikan satu tempat di semifinal Liga Europa, pelatih Manchester United Jose Mourinho menegaskan klub yang diasuhnya memiliki ambisi besar untuk memenangkan kompetisi Liga Europa. Menurutnya, Setan Merah telah menjalani laga yang sulit dan siap untuk hasil undian babak selanjutnya.

"Ini adalah pertandingan sulit [melawan Anderlech], lawan yang sulit, saya lelah, saya membayangkan para pemain lebih lelah dari saya, tetapi kami ada dalam undian besok dan kami masih bermimpi untuk memenangkan kompetisi ini," ujarnya pada laman resmi klub, Jumat (21/04/2017).

Adapun, Manchester United memastikan satu tempat di semifinal setelah berhasil menang 2-1 atas Anderlecht di Old Trafford. Pada pertemuan pertama kedua tim bermain imbang 1-1 sehingga United memastikan diri lolos secara aggregat 3-2.

Juru taktik asal Portugal itu menuturkan secara matematis United masih memiliki peluang bermain di Liga Champions musim depan jika berhasil finis pada posisi keempat klasemen Liga Inggris.

Salah satu cara lain untuk mencapai itu ialah melalui Liga Europa karena akan mendapatkan jatah bermain di Liga Champions. "Sekarang semakin sulit karena kami ada peluang berhadapan dengan tim Spanyol, Prancis dan Ajax di semifinal. Kami tidak mengharapkan sesuatu yang mudah," tambahnya.

Seperti diketahui, terdapat empat tim yang telah memastikan lolos ke semifinal Liga Europa yakni, Manchester United, Ajax, Lyon, dan Celta Vigo.

Tag : jose mourinho, liga europa uefa
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top