Jadwal Liga Italia: Big Match Derby Milan, Juve 3 Poin di Pescara

Pentas Serie A Italia segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-32. Posisi klasemen sementara, di posisi teratas masih kokoh bercokol sang juara bertahan Juventus.
M. Syahran W. Lubis | 14 April 2017 19:16 WIB
Juventus memimpin klasemen sementara Serie A Italia - Twitter Liga Champions

Bisnis.com, JAKARTA - Pentas Serie A Italia segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-32. Posisi klasemen sementara, di posisi teratas masih kokoh bercokol sang juara bertahan Juventus dengan koleksi 77 angka.

Perolehan nilai Si Nyonya Tua itu jauh meninggalkan peringkat kedua AS Roma yang mendulang nilai 71. Adapun tim-tim papan atas berikutnya ialah Napoli 67, Lazio 60, Atalanta Bergamo 59, AC Milan 57, dan Inter Milan 55.

Dua tim Milan akan menjalani derby sekaligus menjadi big match pekan ini. Ini merupakan laga pembuka rangkaian pertandingan pekan ke-32.

Dengan Milan di posisi keenam dan Inter di peringkat ketujuh, kedua tim sangat memerlukan poin penuh demi tiket ke zona Eropa.

Di sisi lain, persaingan antara AS Roma dan Napoli dalam berebut peringkat kedua yang bakal diganjar dengan tiket langsung fase grup Liga Champions Eropa musim depan juga makin ketat.

Roma harus menjalani laga ketat versus peringkat kelima Atalanta Bergamo, sedangkan Napoli menjamu Udinese yang sedang on fire dengan tak terkalahkan dalam lima laga liga terakhir. Dipastikan laga yang akan dilewati Roma dan Napoli bukan perkara mudah.

Dipastikan laga yang akan dilewati Roma dan Napoli bukan perkara mudah

Sementara itu, juara bertahan dan pemuncak klasemen Juventus hanya akan menghadapi Pescara. Meski berstatus sebagai tim tamu, Juventus layak diprediksi meraup poin penuh, mengingat Pescara tengah terkapar di dasar klasemen dan tinggal menanti waktu untuk degradasi.

Jadwal pekan ke-32 (dalam WIB):

Sabtu, 15 April:

17:30   Inter Milan vs AC Milan

20:00   AS Roma vs Atalanta Bergamo

20:00   Palermo vs Bologna

20:00   Cagliari vs Chievo Verona

20:00   Torino vs Crotone

20:00   Fiorentina vs Empoli

20:00   Pescara vs Juventus

20:00   Genoa vs Lazio

23:00   Sassuolo vs Sampdoria

Minggu, 16 April:

01:45   Napoli vs Udinese.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, juventus, as roma, napoli
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top