Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Liga MU vs Hull: Ini Sebabnya Mourinho Dukung Pelatih Lawan

Menjelang Manchester United menjamu Hull City di semifinal Piala Liga Inggris, pelatih MU justru mendukung pelatih lawan.
Pelatih Hull City Marco Silva/Reuters
Pelatih Hull City Marco Silva/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United akan menjamu Hull City dalam pertandingan semifinal Piala Liga Inggris (English Football League/EFL Cup) yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (11/1/2017) mulai pk. 03:00 WIB di Stadion Old Trafford.

Menjelang laga itu, pelatih MU Jose Mourinho justru mengungkapkan dukungannya kepada pelatih Hull yang baru, Marco Silva, yang pekan lalu menggantikan Mike Phelan.

Dukungan itu masuk akal, mengingat Silva, yang baru berusia 39 tahun, relatif masih muda sebagai pelatih kepala, merupakan junior Mourinho sesama berkebangsaan Portugal.

Mourinho, 53 tahun, menilai kompetensi Marco Silva sebagai pelatih telah memadai. Pernyataan itu tak lepas dari kritik yang muncul di belakang penunjukan Silva sebagai pelatih meski dia membawa Estoril juara divisi 2 Portugal pada 2012 dan mengantar Sporting Lisbon menjuarai Piala Portugal 2015.

“Dia diketahui di Portugal sebagai salah satu pelatih muda yang bagus. Lalu dia ke Yunani dan tak seorang pun tahu apa yang dilakukannya di sana. Tak ada yang tahu dia menjadi juara (mengantar Olympiakos juara Superliga Yunani) dan menjadi besar,” papar Mourinho seolah mempromosikan Silva.

Mourinho berpendapat posisi lelaki bernama lengkap Marco Alexandre Saraiva da Silva sebagai pelatih Hull City merupakan kesempatan besar.

“Dia mendapatkan pekerjaan sekarang buka mendadak. Dia melakukan hal bagus di klub kecil di Portugal dan kemudian menangani Sporting, salah satu dari tiga klub besar Portugal,” lanjut Mourinho.

Silva memandu Olympiakos meraih gelar liga teratas Yunani ke-43 sepanjang sejarah dengan catatan hebat berupa kemenangan dalam 17 pertandingan pertama yang menjadi rekor Eropa pada abad ke-21.

Marco Silva dipercaya menukangi Hull dalam keadaan The Tigers terperosok di dasar klasemen Liga Primer Inggris hingga matchday ke-20 dengan hanya meraih 13 angka atau 4 poin di belakang zona aman atau peringkat ke-17 yang diisi Crystal Palace.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper