Grant McCann Pelatih Baru Hull City, Bidik Kembali ke Liga Primer

Grant McCann dipercaya sebagai pelatih kepala Hull City, kata klub Championship, kompetisi level kedua di Inggris, pada Sabtu (22/6/2019).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Juni 2019  |  17:01 WIB
Grant McCann Pelatih Baru Hull City, Bidik Kembali ke Liga Primer
Grant McCann - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Grant McCann dipercaya sebagai pelatih kepala Hull City, kata klub Championship, kompetisi level kedua di Inggris, pada Sabtu (22/6/2019).

Mantan bos Peterborough United McCann menikmati kesuksesan di Doncaster Rovers pada musim lalu, membimbing mereka ke babak play-off League One, kompetisi kasta ketiga di Inggris.

Lelaki berusia 39 tahun itu ditunjuk berdasarkan kontrak berdurasi 12 bulan, menggantikan Nigel Adkins, yang menolak tawaran kontrak baru pada awal bulan ini.

"Saya orang yang sangat ambisius dan selalu demikian," kata McCann di situs resmi klub. Berada di Championship adalah langkah berikutnya bagi saya, dan saya senang bisa mengambil langkah itu dengan klub hebat seperti Hull City,” tuturnya.

Tugas McCann di klub baru yang bermarkas di Hull, Yorkshire, itu tentu saja membawa mereka kembali promosi ke Liga Primer Inggris setelah terdegradasi ke Championship di ujung musim 2016 - 2017.

Eks-gelandang West Ham United itu memulai karier manajerialnya sebagai pelatih kepala Peterborough United pada 3 tahun yang lalu sebelum pindah menukangi Doncaster Rovers pada 27 Juni 2018.

Dia merupakan eks-pemain internasional Irlandia Utara dengan 39 caps dengan ikut mengontribusi empat gol sepanjang 2001 hingga 2012.

Hull City mengakhiri musim 2018 - 2019 dengan finis di posisi ke-13 dari 24 kontestan Championship dan akan memulai musim 2019 - 2020 pada Sabtu (3/8/2019) malam WIB dengan bertandang ke Wales untuk jumpa Swansea City.

Klub berjuluk The Tigers itu dimiliki pengusaha Inggris basal Mesir, Assem Allam, yang berusia 69 tahun.

Beberapa pemain Hull City yang cukup penting saat ini di antaranya Kamil Grosicky, penyerang sayap dengan 68 caps untuk Timnas Polandia, serta gelandang serang Markus Henriksen, yang punya 47 caps untuk Timnas Norwegia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Hull City

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup