Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grant McCann Pelatih Baru Hull City, Bidik Kembali ke Liga Primer

Grant McCann dipercaya sebagai pelatih kepala Hull City, kata klub Championship, kompetisi level kedua di Inggris, pada Sabtu (22/6/2019).
Grant McCann/Reuters
Grant McCann/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Grant McCann dipercaya sebagai pelatih kepala Hull City, kata klub Championship, kompetisi level kedua di Inggris, pada Sabtu (22/6/2019).

Mantan bos Peterborough United McCann menikmati kesuksesan di Doncaster Rovers pada musim lalu, membimbing mereka ke babak play-off League One, kompetisi kasta ketiga di Inggris.

Lelaki berusia 39 tahun itu ditunjuk berdasarkan kontrak berdurasi 12 bulan, menggantikan Nigel Adkins, yang menolak tawaran kontrak baru pada awal bulan ini.

"Saya orang yang sangat ambisius dan selalu demikian," kata McCann di situs resmi klub. Berada di Championship adalah langkah berikutnya bagi saya, dan saya senang bisa mengambil langkah itu dengan klub hebat seperti Hull City,” tuturnya.

Tugas McCann di klub baru yang bermarkas di Hull, Yorkshire, itu tentu saja membawa mereka kembali promosi ke Liga Primer Inggris setelah terdegradasi ke Championship di ujung musim 2016 - 2017.

Eks-gelandang West Ham United itu memulai karier manajerialnya sebagai pelatih kepala Peterborough United pada 3 tahun yang lalu sebelum pindah menukangi Doncaster Rovers pada 27 Juni 2018.

Dia merupakan eks-pemain internasional Irlandia Utara dengan 39 caps dengan ikut mengontribusi empat gol sepanjang 2001 hingga 2012.

Hull City mengakhiri musim 2018 - 2019 dengan finis di posisi ke-13 dari 24 kontestan Championship dan akan memulai musim 2019 - 2020 pada Sabtu (3/8/2019) malam WIB dengan bertandang ke Wales untuk jumpa Swansea City.

Klub berjuluk The Tigers itu dimiliki pengusaha Inggris basal Mesir, Assem Allam, yang berusia 69 tahun.

Beberapa pemain Hull City yang cukup penting saat ini di antaranya Kamil Grosicky, penyerang sayap dengan 68 caps untuk Timnas Polandia, serta gelandang serang Markus Henriksen, yang punya 47 caps untuk Timnas Norwegia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper