Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Madura United Perpanjang Kontrak Pelatih Mario Gomes

Manajemen Madura United FC memperpanjang kontrak pelatih asal Brasil Mario Gomes de Oliviera untuk kompetisi 2017.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Desember 2016  |  14:19 WIB
Para pemain Madura United tengah berlatih - Antara/Dewi Fajriani
Para pemain Madura United tengah berlatih - Antara/Dewi Fajriani

Bisnis.com, PAMEKASAN - Manajemen Madura United FC memperpanjang kontrak pelatih asal Brasil Mario Gomes de Oliviera untuk kompetisi 2017.

"Kami memperpanjang kontrak dengan Gomes, karena dia menyanggupi untuk memenuhi target yang ditetapkan manajemen," kata Manajer Madura United FC Haruna Soemitro dalam rilis yang disampaikan Media Officer klub sepak bola Jawa Timur itu, Tabri Syaifullah Munir.

Dia menjelaskan ada lima poin yang menjadi target manajemen. Pertama, Gomes harus mampu memperkuat karakter tim sebagaimana filosofi Laskar Sape Kerap, tidak pernah menoleh ke belakang dan terus mengejar prestasi yang lebih baik.

Kedua, pelatih harus mampu meningkatkan performa tim dengan lebih meningkatkan soliditas sebagai keluarga besar. Ketiga, pelatih harus bisa mempertajam pola serangan dengan tidak melupakan pertahanan yang solid.

Keempat, pelatih harus bisa membantu mempromosikan pemain putra daerah Madura. Kelima, harus bisa membawa Madura United berlaga di kompetisi resmi level Asia.

Gomes menyanggupi lima target itu, sehingga manajemen dan pemilik klub sepakat untuk memperpanjang kontrak dengan pelatih asal Brasil tersebut untuk musim 2017.

"Selain dari lima hal itu, yang juga penting diperhatikan dan juga telah disanggupi Gomes ialah bisa kembali membawa tim kebanggaan masyarakat Madura itu berada di papan atas," kata Haruna.

Pada musim kompetisi tahun ini, yakni pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Gomes mampu membawa klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura itu masuk papan atas, bahkan sempat memimpin puncak klasemen sementara pada putaran pertama ISC.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Madura United isc 2016

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top