Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia Antar-Klub: Kashima Antlers Singkirkan Juara Afrika

Kashima Antlers mencetak dua gol dalam setengah jam terakhir untuk mengalahkan juara Afrika Mamelodi Sundowns 2-0 dalam perempat final Piala Dunia Antar-Klub.
Pemain Kashima Antlers Mu Kanazaki/FIFA.com
Pemain Kashima Antlers Mu Kanazaki/FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kashima Antlers selamat dari gempuran Mamelodi Sundowns pada babak pertama, sebelum mencetak dua gol dalam setengah jam terakhir untuk mengalahkan sang juara Afrika dengan skor 2-0 pada pertandingan perempat final Piala Dunia Antar-Klub pada Minggu (11/12/2016) di Suita, Jepang.

Yasushi Endo dan pemain pengganti Mu Kanazaki mencetak gol untuk membawa Kashima, yang lolos sebagai juara negara tuan rumah, ke semifinal untuk berhadapan dengan juara Amerika Selatan Atletico Nacional pada Rabu. Ini tahun keempat secara beruntun di mana juara Afrika takluk pada hadangan pertama.

Juara Eropa sekaligus tim favorit Real Madrid akan menghadapi America, juara Concacaf (Amerika Utara, Tengah, Karibia), dalam semifinal lainnya pada Kamis (15/12/2016), setelah tim Meksiko itu bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan juara Asia Jeonbuk Motors dengan skor 2-1 pada pertandingan lain yang juga dimainkan pada Minggu.

Real Madrid dan Atletico Nacional, klub Kolombia yang tampil di turnamen ini sebagai juara Copa Libertadores, turnamen antarklub Amerika Selatan, mendapat bye menuju empat besar.

Untuk pertama kalinya dalam turnamen FIFA, para wasit dapat menggunakan siaran ulang untuk membantu keputusan-keputusan penting namun teknologi baru itu belum digunakan pada ketiga pertandingan yang telah dimainkan sejauh ini.

Sundowns, tim Afrika Selatan pertama yang lolos ke turnamen ini, harus menyalahkan diri mereka sendiri setelah mendominasi babak pertama namun gagal untuk memaksimalkan peluang-peluang mereka.

Sundowns yang mengenakan kaus kuning, dijuluki tim Brazil oleh para penggemar mereka, mencatatkan 11 tembakan berbanding nol untuk Kashima ketika mereka menampilkan permainan sepak bola yang mengalir.

Kiper Kashima Hitoshi Sogahata pertama kali melakukan penyelamatan pada menit ke-12, ketika ia menggagalkan peluang Thapelo Morena.

Ketika Sundowns membuka jalan untuk menembus pertahanan Kashima, Percy Tau membongkar pertahanan Kashima namun peluangnya kembali digagalkan oleh penyelamatan lain dari Sogahata, kemudian Khama Billiat melepaskan tembakan yang melambung di atas mistar gawang dari posisi tidak terkawal.

Sogahata menepis sepakan jarak jauh Tiyani Mabunda dan Hlompho Kekana melepaskan tembakan jarak jauh yang melebar.

Arah pertandingan berubah sepenuhnya setelah turun minum dan Kashima memiliki dua peluang yang disapu sebelum melewati garis gawang, sebelum Endo memecah kebuntuan pada menit ke-63 melalui tembakan yang melewati tangan kiper Denis Onyago.

Sundowns tidak mampu untuk menemukan kembali irama mereka pada babak pertama, dan Kanazaki memastikan kemenangan timnya pada menit ke-88, menggiring bola melewati Onyago setelah Endo mengirim bola dari belakang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper