Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Borja & Rueda Terbaik se-Amerika Selatan

Miguel Angel Borja dan pelatihnya Reinaldo Rueda ditetapkan sebagai yang terbaik se-Amerika Selatan untuk edisi 2016.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Januari 2017  |  06:39 WIB
Borja & Rueda Terbaik se-Amerika Selatan
Miguel Angel Borja - Reuters/Fredy Builes

Bisnis.com, JAKARTA - Miguel Angel Borja, ujung tombak Atletico Nacional de Medellin dan Timnas Kolombia, beserta pelatihnya Reinaldo Rueda, yang berasal dari Ekuador, ditetapkan sebagai yang terbaik se-Amerika Selatan untuk edisi 2016, berdasarkan polling harian Uruguay El Pais.

Keduanya menjadi tokoh penting yang membawa klub Kolombia Nacional Medellin ke partai puncak dua turnamen antarklub se-Amerika Selatan sepanjang tahun lalu yakni Copa Libertadores di level teratas dan Copa Sudamericana di level kedua.

Nacional Medellin berhasil menjuarai Copa Libertadores setelah menundukkan klub Ekuador Independiente del Valle dalam laga dua leg di final dengan skor agregat 2-1.

Nacional juga masuk final Copa Sudamericana, namun laga puncak batal digelar akibat 19 pemain klub Brasil Chapecoense yang menjadi lawan di final tewas akibat kecelakaan pesawat pada 29 November 2016 WIB.

Hanya beberapa jam setelah kejadian itu, manajemen Nacional Medellin meminta Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) agar menganugerahkan gelar juara Copa Sudamericana 2016 kepada Chapecoense.

Hasil polling yang digelar El Pais menempatkan Gabriel Jesus, pemain yang telah diikat klub Liga Primer Inggris Manchester City, di posisi kedua setelah Borja. Gabriel membantu Palmeiras meraih gelar juara Serie A Brasileirao bulan lalu.

Sementara itu, pelatih Timnas Brasil Tite alias Adenor Leonardo Bacchi menempati urutan kedua sebagai pelatih terbaik setelah Rueda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas kolombia Conmebol Atletico Nacional Medellin

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top