Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ZLATAN IBRAHIMOVIC: Saya Akan Menangi Liga Inggris Bersama MU

Zlatan Ibrahimovic yakin dirinya akan memenangi Liga Inggris bersama Manchester United, dan mengatakan bahwa penampilannya akan berkembang saat ia telah menemukan irama permainan di Inggris.
Zlatan Ibrahimovic/Reuters-Jason Cairnduff
Zlatan Ibrahimovic/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, LONDON -  Zlatan Ibrahimovic yakin dirinya akan memenangi Liga Inggris bersama Manchester United, dan mengatakan bahwa penampilannya akan berkembang saat ia telah menemukan irama permainan di Inggris.

Pemain 35 tahun itu telah mencetak enam gol di liga sejak awal musim, termasuk dua gol saat melawan Swansea City pada akhir pekan yang mengakhiri puasa gol selama dua bulan di liga.

United mengalami kemerosotan pada bulan-bulan pertama rezim Jose Mourinho di Old Trafford dan menghuni peringkat keenam di klasemen, dan meski timnya tidak menyerah untuk mengejar gelar, Ibrahimovic mengatakan tim perlu memperbaiki diri untuk dapat bersaing dengan tim-tim seperti Liverpool, Chelsea, dan Manchester City.

"Jika saya dapat memenangi Liga Inggris, hari berikutnya saya akan berhenti bermain sepak bola... Hampir. Mudah-mudahan saya dapat memenanginya, dan saya akan memenanginya," ucapnya kepada situs resmi klub (www.manutd.com).

"Kami memiliki sedikit nasib buruk pada pertandingan-pertandingan tertentu, namun kami yakin. Ketika Anda meyakininya, itu akan datang." Ibrahimovic mengatakan fakta bahwa United gagal bersaing untuk merebut gelar dalam tiga musim merupakan penurunan setelah pensiunnya Alex Ferguson, yang berarti mereka harus bekerja lebih keras untuk merestorasi posisi mereka di papan atas sepak bola Inggris.

"Dari bawah ke atas, menurut saya ini merupakan perbedaan besar. Setelah bertahun-tahun jika Anda tidak berada di puncak klasemen Anda mencermatinya, Anda merasakannya. Itulah apa yang kami usahakan sekarang," ucapnya.

"Saya menyia-nyiakan sejumlah peluang bagus, yang (biasanya) saya tidak membuang-buangnya, namun ini merupakan permainan yang berbeda." "Saya tahu saya dapat berbuat lebih, saya tahu tim dapat berbuat lebih. Saya akan berbuat lebih. Kami berada di fase pertama di mana Anda mengenal satu sama lain, di mana Anda juga membiasakan diri dengan permainan." Ibrahimovic memenangi berbagai gelar di empat negara yang berbeda dan sempat bermain di Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan. Pemain Swedia itu memenangi trofi dalam setiap musim sejak 2001.

"Menurut saya ini adalah klub yang besar. Saya telah bermain di klub-klub besar lain. Setiap klub yang saya bela merupakan (klub) besar. Jika (klub) itu tidak besar, itu akan menjadi besar ketika saya datang, ini merupakan hal yang sama," tambahnya.

"Anda dapat melihat bahwa niat klub bukanlah sesuatu yang lokal, ini global, untuk mencapai seluruh dunia. Dan dalam cara itu, ini besar."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper