Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RB Salzburg vs AC Milan: Tanpa Ibrahimovic, Ini Daftar Skuad Rossoneri

Berikut daftar skuad AC Milan untuk menghadapi RB Salzburg pada laga pertama Liga Champions 2022-2023.
Pemain AC Milan, Rafael Leao, terpilih menjadi Pemain Terbaik Liga Italia 2021-2022 / Reuters
Pemain AC Milan, Rafael Leao, terpilih menjadi Pemain Terbaik Liga Italia 2021-2022 / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut daftar skuad AC Milan untuk menghadapi RB Salzburg pada laga pertama Liga Champions 2022-2023.

Jadwal Liga Champions matchday pertama antara lain akan mempertemukan RB Salzburg vs AC Milan di Red Bull Arena, Salzburg, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

AC Milan tak bisa memanfaatkan semua pemainnya secara maksimal untuk laga Grup E Liga Champions musim ini, termasuk saat melawan Salzburg.

Jawara Liga Italia musim lalu itu terpaksa mencoret enam pemain untuk babak penyisihan grup, termasuk striker veteran mereka, Zlatan Ibrahimovic.

Sesuai dengan hasil undian bulan lalu di Istanbul, Turki, skuad besutan Stefano Pioli tergabung di Grup E bersama Chelsea, Dinamo Zagreb, dan RB Salzburg untuk lolos ke fase gugur.

Namun dalam sesi konferensi pers, Stefano Pioli menegaskan skuad I Rossoneri terlalu gemuk dan beberapa keputusan menyakitkan harus dibuat.

Sang pelatih mempertahankan sebagian besar tim yang membantu Milan meraih scudetto musim lalu. Dia meninggalkan tiga rekrutan anyar yakni Yacine Adli, Aster Vranckx, dan Malick Thiau.

Selain itu, I Rossoneri juga tidak memasukkan Zlatan Ibrahimovic yang dibekap cedera, kiper ketiga Ciprian Tatarusanu, serta Tiemoue Bakayoko. Bakayoko sedang dalam negosiasi untuk memutus kontraknya dengan AC Milan.

AC Milan memiliki 23 pemain asing di skuad dan sesuai regulasi hanya 17 yang boleh masuk untuk Liga Champions.

Sementara itu, Alessandro Florenzi tetap dimasukkan, walau dia mengalami cedera serius pekan lalu. Eks pemain AS Roma itu kemungkinan absen selama beberapa bulan.

AC Milan akan memulai kampanye di Liga Champions 2022-2023 pekan ini. Setan Merah menyambangi Red Bulla Arena untuk berhadapan dengan RB Salzburg. Matchday kedua digelar sepakan kemudian ketika mereka menjamu Dinamo Zagreb di San Siro.

Tim Stefano Pioli akan berharap meraih hasil lebih baik ketimbang musim lalu, ketika mereka finis sebagai juru kunci di Grup B yang berisi Liverpool, Atletico Madrid, dan Porto.

Il Diavolo Rosso hanya mengeruk empat poin dari hasil imbang lawan Porto dan menang kontra Atletico Madrid.

Skuad AC Milan di Liga Champions 2022-2023

Mike Maignan, Antonio Mirante, Sergino Dest, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Fode Ballo-Toure, Theo Hernandez, Alessandro Florenzi, Davide Calabria, Matteo Gabbia, Ismael Bennacer, Rade Krunic, Sandro Tonali, Tommaso Pobega, Alexis Saelemaekers, Junior Messias, Brahim Diaz, Charles De Ketelaere, Rafael Leao, Olivier Giroud, Divock Origi, Ante Rebic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper