Klopp: Burnley Layak Menang atas Liverpool

Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp mengakui bahwa tim promosi Burnley layak memenangi pertandingan atas anak asuhnya dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 21 Agustus 2016 00:46 WIB
Raut wajah sedih Jurgen Klopp setelah Liverpool dihajar Burnley 0-2 - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp mengakui bahwa tim promosi Burnley layak memenangi pertandingan atas anak asuhnya dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Sabtu malam WIB (20/8/2016).

“Burnley layak menang karena mereka bermain dengan penuh gairah. Kami katakan jelas tidak cukup dengan apa yang terjadi pada hari ini,” ungkap pelatih berkebangsaan Jerman tersebut selepas laga sebagaimana dikutip Reuters.

Sementara itu, sebagaimana dilansir website resmi klub berjuluk The Reds, Klopp menilai penguasan bola Liverpool—yang memang mencapai 75 persen—sungguh luar biasa. “Tapi, itu pada akhirnya tergantung bagaimana bisa memanfaatkannya.”

Dia mengungkapkan penyesalannya melihat sedikitnya enam atau tujuh kali Philippe Coutinho dalam posisi yang tepat untuk melepaskan tembakan ke gawang lawan, namun akhirnya tak ada gol yang

“Di Inggris anda menggunakan istilah ‘klinikal’. Situasi itu yang saya lihat, sudah masuk saat klinikal, tapi gagal mencetak gol,” tambah mantan pelatih klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund tersebut.

"Saya akan menonton pertandingan lagi dan saya cukup yakin saya tidak akan melihat banyak kejutan dalam permainan ini. Saya melihat semuanya. Ketika kami kebobolan gol pertama, kami memiliki banyak waktu untuk memenangi pertandingan,” lanjutnya.

Kekalahan dari tim promosi pada pekan kedua ini sangat berkebalikan dengan hasil pekan pertama ketika Liverpool secara menakjubkan mampu menundukkan runner up musim lalu Arsenal dengan skor 4-3 di Stadion Emirates di London.

Sumber : Reuters & LiverpoolFC.com

Tag : liga inggris, liverpool, Burnley
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top