Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perlu Main Reguler, Liverpool Pinjamkan Flanagan ke Burnley

Bek kiri Liverpool FC Jon Flanagan dipinjamkan klub Merseyside itu ke sesama kontestan Liga Primer Inggris Burnley untuk satu musim ke depan.
Jon Flanagan/Reuters
Jon Flanagan/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bek kiri Liverpool FC Jon Flanagan dipinjamkan klub Merseyside itu ke sesama kontestan Liga Primer Inggris Burnley untuk satu musim ke depan.

Pemain berusia 23 tahun tersebut, yang meneken perbaruan kontrak jangka panjang dengan Liverpool pada Maret lalu, kembali pada Januari 2016 setelah istirahat hingga 20 bulan akibat cedera.

Setelah pulih, dia sempat bermain dalam delapan pertandingan untuk skuat asuhan pelatih berkebangsaan Jerman Jurgen Klopp pada paruh kedua musim 2015-2016.

“Saya perlu mengembalikan kualitas permainan ke level yang pernah saya capai dan untuk itu saya harus tampil secara reguler dan sekarang saya mendapat kesempatan untuk itu,” kata Flanagan.

Pemain bernama asli Jonathon Patrick Flanagan itu, yang memang kelahiran Liverpool pada 1 Januari 1993, merupakan jebolan akademi sepak bola klub berjuluk The Reds tersebut.

Debutnya untuk tim pertama Liverpool terjadi pada April 2011 dan dia melewati musim yang bagus pada 2013-2014 di mana Liverpool finis di posisi kedua Liga Primer, hanya 2 angka di bawah Manchester City.

Flanagan memiliki satu caps untuk Timnas Inggris senior yakni pada 4 Juni 2014 ketika masuk pada babak kedua menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain dalam uji coba kontra Ekuador di Texas, Amerika Serikat, dengan hasil akhir 2-2.

Liverpool akan memulai Liga Primer musim 2016-2017 dengan bertandang ke Stadion Emirates di London, markas Arsenal, pada Minggu (14/8/2016) mulai pk. 22:00 WIB. Adapun Burnley, yang merupakan tim promosi, menjamu Swansea City sehari sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper