Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mourinho Yakin Bailly Bisa Jadi Defender Terbaik di Dunia

Jose Mourinho melihat potensi besar pada sosok bek baru Manchester United, Eric Bailly. Ia yakin bisa menjadikan pemain 22 tahun itu sebagai salah satu bek terbaik.
Eric Bertrand Bailly/Sport Espanyol
Eric Bertrand Bailly/Sport Espanyol

Bisnis.com, JAKARTA - Jose Mourinho melihat potensi besar pada sosok bek baru Manchester United, Eric Bailly. Ia yakin bisa menjadikan pemain 22 tahun itu sebagai salah satu bek terbaik.

Bailly menjadi salah satu rekrutan baru United. Bek 22 tahun itu diboyong dari Villarreal dan sudah diturunkan saat United mengalahkan Wigan 2-0 dalam laga uji coba pada Sabtu, 16 Juli 2016. Pada laga itu, Bailly menjadi starter dan baru ditarik keluar saat pertandingan tersisa tujuh menit.

"Untuk Eric, ini adalah pertama kalinya dia memakai seragam seperti Manchester United. Dia tidak bisa bicara bahasa Inggris dan cuma bisa berkomunikasi dengan mereka yang bicara bahasa Prancis atau Spanyol, jadi selangkah demi selangkah untuknya. Itulah mengapa saya memberinya lebih dari 45 menit," kata Mourinho.

"Saya ingin memberinya lebih banyak waktu bermain karena dia butuh bermain lebih dari siapa pun. Dia perlu merasakannya dan mengkomunikasikannya."

Mourinho pun yakin bisa melejitkan pemain asal Pantai Gading itu, seperti saat dia melejitkan Raphael Varane di Real Madrid.

"Para fan menunjukkan betapa mereka menyukai performanya ketika saya menggantinya itu sudah cukup. Tentu dia masih sangat muda, datang dari lingkungan yang sangat berbeda, tapi Anda bisa lihat seperti apa dia saat ini," ujar Mourinho.

"Saya akan memberi segalanya untuk membuatnya lebih baik dan lebih baik, seperti yang saya lakukan terhadap bek tengah lain yang pernah saya tangani, seperti Varane, dan saya akan coba menjadikannya yang terbaik sebisa saya."

Mourinho yakin dengan kemampuan pemain muda ini. "Dia sudah menunjukkan potensi ketika kami memutuskan membelinya. Dia punya potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik," tutur Mourinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper