Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vrba ke Rusia, Jarolim Latih Timnas Ceska

FACR telah menunjuk Karel Jarolim sebagai pelatih baru timnas menggantikan Pavel Vrba yang memilih melatih klub Rusia Anzhi Makhachkala.
Karel Jarolim/ESPN
Karel Jarolim/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Federasi Sepak Bola Republik Ceska (Fotbalova Asociace Ceske Republiky/FACR) telah menunjuk Karel Jarolim sebagai pelatih baru timnas menggantikan Pavel Vrba yang memilih melatih klub Rusia Anzhi Makhachkala.

Di bawah arahan Vrba, Republik Ceska kandas di fase grup Piala Eropa (Euro) 2016 yang baru berakhir awal bulan ini di Prancis.

Jarolim, 59 tahun, merupakan mantan gelandang Timnas Cekoslowakia—ketika masih menjadi satu negara bersama Slovakia—pada era 1982-1987 di mana dia punya 13 caps dengan kontribusi dua gol. Dia pernah bermain di Prancis bersama Rouen pada 1980-1990 dan SC Amiens pada 1990-1991.

Paling lama dia menghabiskan waktunya sebagai pemain bersama Slavia Praha di mana dia bermain dalam tiga periode yakni 1977-1978, 1980-1987, dan 1991-1992.

Sebagai pelatih dia pernah menukangi sejumlah tim di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Terakhir dia menjadi pelatih klub liga teratas Republik Ceska, Mlada Boleslav.

Miroslav Pelta, Presiden FACR, pada Jumat (15/7/2016) menyatakan tugas pertama Jarolim ialah membangun tim yang bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Jarolim memulai tugasnya dengan kondisi kurang menguntungkan akibat pensiunnya kiper andalan Petr Cech dari timnas selepas kegagalan total di ajang Euro 2016.

Tanda tanya besar juga menyangkut kapten timnas Tomas Rosicky yang kelanjutan kariernya diragukan akibat berulang kali mendapatkan cedera termasuk ketika bertarung di Euro 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper