Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Euro 2016: Hamsik Layak Main di Klub yang Lebih Besar

Pelatih Slovakia Jan Kozak menyatakan Marek Hamsik menunjukkan kepantasannya main di klub yang lebih besar dari Napoli setelah dia tampil gemilang saat mempermalukan Rusia 2-1 di Grup B Euro 2016.
Marek Hamsik setelah menjebol gawang Rusia/Reuters-Christian Hartmann
Marek Hamsik setelah menjebol gawang Rusia/Reuters-Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Slovakia Jan Kozak menyatakan gelandang Marek Hamsik telah menunjukkan bahwa dia pantas bermain di klub yang lebih besar dari Napoli setelah dia tampil gemilang saat mempermalukan Rusia 2-1 di Grup B Piala Eropa (Euro) 2016.

Hamsik dengan cermat melepas umpan panjang dari wilayah permainan Slovakia sendiri kepada Vladimir Weiss yang segera dikonversi oleh rekannya itu menjadi gol setelah mengecoh dua pemain belakang Rusia pada menit ke-32.

Berselang 13 menit kemudian, Hamsik sendiri yang menceploslan bola ke gawang lawan. Menerima umpan pendek Weiss dari sepak pojok, Hamsik menggiring bola masuk kotak penalti dan di bawah pengawalan dua pemain Rusia dia melepas tendangan keras terarah ke sudut kiri atas gawang Rusia. Bola sempat menghantam tiang kiri bagian dalam dan meluncur masuk.

Rusia sempat membalas sebijo gol melalui Denis Glushakoc 10 menit menjelang pertandingan berakhir dan tekanan terus menerus dari Rusia selama 10 menit terakhir tak mengubah kemenangan Slovakia.

Kozak oun segera memuji pemainnya itu selepas laga dengan mengatakan bahwa Hamsik bukan sekadar hebat mengolah bola, namun juga banyak membantu pertahanan dan mencetak gol indah. Dia memuji upata Hamsik dan Weidd di laga pembuka yang mengubah jalannya pertandingan.

Sang pelatih menyatakan Hamsik telah dewasa baik dalam secara kepribadian maupun level sepak bolanya. Dia pun dianggap menjelma menjadi salah satu pemimpin dalam tim. Hamsik adalah kapten kedua Timnas Slovakia setelah bek Liverpool Martin Skrtel.

Kemenangan Slovakia itu sangat berarti untuk membuka jalan lolos ke fase knock out setelah timnas berjuluk Elang itu menelan kekalahan 1-2 dari Wales.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper