Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Euro 2016: Slovakia Buka Peluang ke 16 Besar, Hajar Rusia 2-1

Slovakia menundukkan Rusia dengan skor tipis 2-1 dalam matchday kedua Grup B Piala Eropa (Euro) 2016.
Vladimir Weiss mencetak gol untuk Slovakia ke gawang Rusia/Reuters-Christian Hartmann
Vladimir Weiss mencetak gol untuk Slovakia ke gawang Rusia/Reuters-Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA - Slovakia menundukkan Rusia dengan skor tipis 2-1 dalam matchday kedua Grup B Piala Eropa (Euro) 2016 yang digelar di Stadion Pierre-Mauroy di Villeneuve-d'Ascq, Prancis, pada Rabu malam WIB (15/6/2016).

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, jalannya pertandingan sebenarnya relatif berimbang dengan penguasaan bola Slovakia 51 persen, sedangkan Rusia 49 persen, namun Slovakia mampu memaksimalkan peluang lebih baik ketimbang Rusia.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Damir Skomina dari Slovenia itu, kombinasi duet Vladimir Weiss dan Marek Hamsik menjadi ‘hantu’ menakutkan bagi barisan belakang Rusia.

Weiss, pemain sayap keturunan Jerman dan pernah berkostum Manchester City, membuka skor pada menit ke-32 melalui serangan balik yang cepat.

Pemain berusia 26 tahun itu menyambut umpan panjang Marek Hamsik yang dilepas dari garis tengah lapangan, menerobos kotak penalti, mengecoh dua pemain belakang Rusia untuk menjebol gawang dengan tendangan keras menyilang yang gagal diblok kiper Igor Akinveef.

Slovakia memimpin dengan skor 2-0 saat turun minum setelah di ujung babak pertama giliran Marek Hamsek yang mencetak gol dengan assist sepak pojok Weiss.

Mendapat sodoran bola pendek dari Weiss, Hamsik menggocek bola masuk kotak penalti, dan di bahwa kawalan dua pemain Rusia, dia melepas tendangan keras yang menghantam tiang kiri atas gawang lawan dan bola pun masuk, skor berubah menjadi 2-0.

Rusia hanya bisa memperkecil ketinggalan dengan satu gol yang dilesakkan oleh Denis Glushakov melalui sundulan kepala setelah memanfaatkan umpan lambung Oleg Shatov yang lepas dari pengawalan kapten tim Slovakia Martin Skrtel.

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan selesai meskipun selama 10 menit terakhir Rusia meningkatkan intensitas serangan dan beberapa peluang bermunculan, namun tetap gagal menambah gol.

Dengan hasil ini, Slovakia membuka peluang lolos ke 16 besar setelah dalam laga pertama kalah 1-2 dari Wales. Sebaliknya Rusia dalam posisi sulit akibat kekalahan ini setelah di laga pertama hanya imbang 1-1 melawan tim favorit Inggris. Rusia harus menang di matchday ketiga melawan Wales.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper