Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Uji Coba Euro 2016: Ceska Lumat Malta Setengah Lusin Gol

Timnas Republik Ceska mendapatkan modal berharga menjelang putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 setelah melumat Malta dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan uji coba.
Pelatih Timnas Republik Ceska Pavel Vrba/uefa.com
Pelatih Timnas Republik Ceska Pavel Vrba/uefa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Republik Ceska mendapatkan modal berharga menjelang putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 setelah melumat Malta dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan uji coba di Stadion Kufstein Arena di Tyrol, Austria, yang berakhir pada Sabtu dini hari WIB (28/5/2016).

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Austria Dominik Ouschan itu, anak asuh pelatih Pavel Vrba tersebut sudah unggul dengan skor telak 3-0 saat babak pertama berakhir berkat gol-gol yang disarangkan Jaroslav Plasil (15’), Milan Skoda (21’), dan Roman Hubnik (40’).

Memasuki babak kedua, para pemain Republik Ceska tidak mengendurkan serangan terutama dengan kehadiran sembilan pemain pengganti. Alhasil, David Lafata (74’), Tomas Necid (81’), dan Patrik Schick pada injury time menambah tiga gol lagi untuk timnasnya sehingga skor akhir 6-0.

Melakukan sembilan pergantian pemain sejak awal babak kedua, Pavel Vrba, mantan asisten pelatih Timnas Slovakia pada 2006-2008, memang benar-benar memanfaatkan pertandingan melawan Malta—yang gagal lolos ke putaran final Euro 2016—untuk menurunkan hampir semua pemainnya.

Di Euro 2016 yang digelar di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli, Republik Ceska masuk Grup D. Mereka akan memulai perjuangannya melawan juara bertahan Spanyol di Toulouse pada 13 Juni, lalu 4 hari berikutnya kontra Kroasia di Saint-Etienne, dan versus Turki pada 21 Juni di Lens.

Republik Ceska—termasuk ketika bersama Slovakia masih sebagai Cekoslowakia—telah masuk putaran final Euro sebanyak sembilan kali dari 15 kali perhelatan sejak 1960. Pencapaian tertinggi Cekoslowakia ialah pada edisi 1976 dengan menjadi juara setelah mengalahkan Jerman Barat di final di Yugoslavia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper