Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapten Timnas Ceska Rosicky Terinspirasi Anak Pengungsi Suriah

Rerbebas dari cedera, Tomas Rosicky bertekad menciptakan yang terbaik dalam Euro 2016, setelah mendapat pesan dorongan dari kamp pengungsi Suriah.
Thomas Rosicky/www.mirror.co.uk
Thomas Rosicky/www.mirror.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Terbebas dari cedera, kapten Timnas Republik Ceska Tomas Rosicky bertekad menciptakan yang terbaik dalam Piala Eropa (Euro) 2016, setelah mendapat pesan dorongan dari kamp pengungsi Suriah yang mengilhami pemain berusia 35 tahun itu.

Tidak pernah bermain untuk negaranya sejak Juni 2015 karena serangkaian cedera, dia mungkin telah putus asa setelah kembali disisihkan Arsenal pada Januari lalu.

"Tepat setelah cedera itu saya tahu bahwa saya tidak ingin mengakhiri karier saya seperti ini," ungkapnya kepada wartawan di kamp latihan Republik Ceska di Praha pada Selasa (24/5/2016).

"Saya mendapat pesan, tidak hanya dari rekan-rekan satu tim, tetapi juga dari orang seluruh dunia yang mengatakan kisah saya adalah inspirasi yang hebat yang lainnya," kata Rosicky.

"Saya menerima pesan dari seorang anak di sebuah kamp di Suriah yang menyatakan salah satu harapan yang masih tersisa darinya adalah ingin melihat saya bermain lagi," tambahnya.

"Itu menyentuh saya. Saya melihat betapa pentingnya sepak bola untuk manusia. Saya tersentuh dan sungguh mempengaruhi saya dan mengilhami saya untuk tidak menyerah. Ini salah satu dorongan bagi saya untuk terus dan tidak mengucapkan selamat tinggal kepada karier saya."

Rosicky tidak bisa bermain untuk negaranya selama hampir satu tahun, dan di luar kontrak menyusul dikeluarkan dari Arsenal, namun dia menikmati prospek bertemu Spanyol, Kroasia, dan Turki di Grup D Euro 2016 di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli.

"Saya senang kami berada di grup yang sulit. Saya mungkin salah satu yang kecewa tidak berada di grup lebih keras lagi. Kami telah memainkan sepak bola yang lebih baik melawan tim-tim kuat saat kami tidak difavoritkan. Di Euro, Anda harus bermain melawan tim-tim hebat. Untuk kebanyakan dari kami, itu akan menjadi puncak dari karier kami."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper