Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hanya Satu Pemain Kelas Dunia, Ibrahimovic Pimpin Swedia ke Euro 2016

Pelatih Timnas Swedia Erik Hamren langsung menetapkan 23 nama pemain yang akan diturunkan bertarung di putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis pada 10 Juni - 10 Juli.
Zlatan Ibrahimovic dalam balutan jersey Timnas Swedia/Reuters
Zlatan Ibrahimovic dalam balutan jersey Timnas Swedia/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Swedia Erik Hamren langsung menetapkan 23 nama pemain yang akan diturunkan bertarung di putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli mendatang.

Tim itu akan dipimpin bomber Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic yang dikatakan Hamren sebagai “hanya itulah pemain kami yang masuk kelas dunia”.

Hamren menyertakan enam pemain yang membawa Swedia kampiun di Piala Eropa U-21 musim panas tahun lalu di Republik Ceska yakni Ludwig Augustinsson, Patrik Carlgren, John Guidetti, Oscar Hiljemark, Oscar Lewicki, dan Victor Lindelof.

Swedia berada di Grup E dalam Euro 2016 bersama dua tim favorit Belgia dan Italia serta Republik Irlandia. Swedia memulai perjuangannya dengan melawan Republik Irlandia pada 13 Juni di Saint-Denis, lalu versus Italia di Toulouse pada 17 Juni, dan terakhir kontra Belgia di Nice pada 22 Juni.

Ini untuk kelima kali tim berjuluk Biru-Kuning lolos ke putaran final Piala Eropa sejak pertama pada edisi 1992 di mana ketika itulah pencapaian tertingginya sebagai semifinalis. Ketika itu turnamen digelar di negaranya sendiri.

Berikut skuat akhir Swedia untuk Euro 2016:

Penjaga gawang: Andreas Isaksson (Kasmpaa), Robin Olsen (København), Patrik Carlgren (AIK).

Belalang: Ludwig Augustinsson (København), Erik Johansson (København), Pontus Jansson (Torino), Victor Lindelöf (Benfica) Andreas Granqvist (Krasnodar), Mikael Lustig (Celtic), Martin Olsson (Norwich).

Tengah: Jimmy Durmaz (Olympiakos), Albin Ekdal (Hamburg), Oscar Hiljemark (Palermo), Sebastian Larsson (Sunderland), Pontus Wernbloom (CSKA Moskwa), Erkan Zengin (Trabzonspor), Oscar Lewicki (Malmö), Emil Forsberg (Leipzig), Kim Källström (Grasshoppers).

Depan: Marcus Berg (Panathinaikos), John Guidetti (Celta), Zlatan Ibrahimovi (Paris), Emir Kujovic (Norrköping).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper