Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Euro 2016: Lewandowski Pimpin Polandia di Euro 2016

Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski akan memimpin Polandia dalam Euro 2016 di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli.
Robert Lewandowski dalam balutan jersey Timnas Polandia/Reuters-Kacper Pempel
Robert Lewandowski dalam balutan jersey Timnas Polandia/Reuters-Kacper Pempel

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Polandia telah menetapkan 28 nama skuat sementara timnas negaranya untuk bertarung dalam putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 dengan menempatkan striker Bayern Munchen sebagai ujung tombak.

Lewandowski merupakan top skor Bundesliga Jerman musim 2015-2016 dengan mengontribusi 30 gol untuk Bayern Munchen sepanjang musim yang baru saja berakhir. Di lini depan dia akan ditemani Arkadiusz ‘Arek’ Milik yang sehari-hari merumput bersama klub Belanda Ajax Amsterdam.

Di Euro 2016 yang berlangsung di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli, Polandia bergabung di Grup C bersama Jerman, Ukraina, dan Irlandia Utara.

Ini kali ketiga tim berjuluk Elang Putih lolos ke putaran final Euro. Dua sebelumnya pada edisi 2008 ketika Austria dan Swiss menjadi tuan rumah bersama dan 4 tahun lalu saat Polandia bertindak sebagai tuan rumah bersama Ukraina. Polandia selalu gagal di fase grup dalam dua edisi tersebut.

Dalam Euro 2016 pun Polandia bukan unggulan. Jerman adalah tim unggulan Grup C dan Ukraina unggulan kedua. Bagaimana pun, Polandia pantas dipandang lebih kuat daripada Irlandia Utara, sehingga berpeluang lolos ke fase knock out sebagai salah satu dari enam peringkat ketiga terbaik.

Polandia akan mengawali perjuangannya melawan Irlandia Utara pada 12 Juni di Nice, kemudian melawan tim favorit Jerman pada 16 Juni di Saint-Denis di dekat Paris, dan terakhir meladeni Ukraina di Marseille pada 21 Juni.

Berikut skuat sementara Timnas Polandia yang akan difinalkan paling lambat 31 Mei:

Penjaga gawang: Artur Boruc (Bournemouth), Lukasz Fabianski (Swansea City), Wojciech Szczesny (Roma), Przemysaw Tyton (Stuttgart).

Belakang: Thiago Cionek (Palermo), Pawe Dawidowicz (Benfica), Kamil Glik (Torino), Artur Jedrzejczyk (Legia Warsawa), Micha Pazdan (Legia Warsawa), Lukasz Piszczek (Borussia Dortmund), Maciej Rybus (Terek Grozny), Bartosz Salamon (Cagliari), Jakub Wawrzyniak (Lechia Gdansk).

Tengah: Jakub Blaszczykowski (Fiorentina), Kamil Grosicki (Stade Rennais), Tomasz Jodlowiec (Legia Warsawa), Bartosz Kapustka (Cracovia), Grzegorz Krychowiak (Sevilla), Karol Linetty (Lech Poznan), Krzysztof Maczynski (Wisla Krakow), Slawomir Peszko (Lechia Gdansk), Filip Starzynski (Zaglebie Lubin), Pawel Wszolek (Hellas Verona), Piotr Zielinski (Empoli).

Depan: Robert Lewandowski (Bayern Munchen), Arkadiusz Milik (Ajax Amsterdam), Artur Sobiech (Hannover 96), Mariusz Stepinski (Ruch Chorzow).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper