Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions: Babak I Barca vs Atletico 0-1, Munchen vs Benfica 1-0

Atletico Madrid untuk sementara unggul dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah FC Barcelona hingga jeda pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa.
Fernando Torres (9) mencetak gol untuk Atletico Madrid ke gawang Barcelona/Reuters-Albert Gea
Fernando Torres (9) mencetak gol untuk Atletico Madrid ke gawang Barcelona/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Atletico Madrid untuk sementara unggul dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah FC Barcelona hingga jeda pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Rabu dini hari WIB (6/4/2016).

Pertandingan berlangsung dalam tensi tinggi dan tempo cepat dengan penguasaan bola condong kepada Barca yakni sekitar 75 persen. Keunggulan sementara skuat ibu kota itu berkat gol semata wayang striker Fernando Torres pada menit ke-25 melalui skema serangan balik.

Pada 12 menit pertama Barca telah memproduksi dua peluang berkat umpan silang bek sayap Dani Alves. Umpan pertama dari sisi kanan pertahanan Atletico disambut Lionel Messi yang lepas dari pengawalan pemain belakang Atleti, tapi tendangannya jauh melebar ke kanan gawang Jan Oblak.

Lantas Neymar da Silva Jr juga membuang percuma umpan lambung silang dari Dani Alves. Sundulan kepalanya hanya tipis melayang di atas mistar gawang tim tamu.

Justru pada menit ke-25 Fernando Torres menceploskan bola ke gawang Barca yang dikawal Marc-Andre ter Stegen setelah menerima umpan terobosan Koke.

Atleti hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-31 melalui Antoine Griezmann yang menyontek bola ke sudut kiri bawah gawang Barca setelah mendahului pergerakan Jordi Alba, namun kiper Ter Stegen masih bisa menepisnya dengan susah payah untuk menjadikan sepak pojok.

Ironisnya, sang pencetak gol Fernando Torres harus keluar lapangan pada menit ke-35 setelah menerima kartu kuning kedua dari wasit Felix Brych dari Jerman.

Yang patut disayangkan, kedua pelanggaran yang dilakukan Torres sebenarnya sungguh tak perlu, mengingat dirinya ataupun Atletico secara tim sedang tidak berada dalam tekanan.

Pada menit ke-29 dia mengganjal Neymar ketika bola masih berjarak sepertiga lapangan dan yang kedua dia melabrak Sergio Busquets tanpa bola justru di wilayah permainan Barca.

Sementara itu dalam pertandingan perempat final Liga Champions lainnya, tuan rumah Bayern Munchen untuk sementara unggul 1-0 atas Benfica hingga turun minum dengan gol Arturo Vidal saat laga baru berjalan 2 menit dengan memaksimalkan assist Juan Bernat.

Dalam pertandingan yang didominasi tuan rumah dengan penguasaan bola mencapai 66 persen itu, wasit Szymon Marciniak dari Polandia hanya mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain Bayern yakni Frank Ribery dan Bernat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper