Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU & Mourinho Ternyata Sudah Teken Kesepakatan Prakontrak

Mantan pelatih Chelsea Jose Mourinho dilaporkan ternyata telah menandatangani kesepakatan prakontrak bulan lalu untuk mengambil alih posisi pelatih Manchester United yang saat ini di tempati Louis van Gaal pada akhir musim.
Jose Mourinho/Reuters
Jose Mourinho/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pelatih Chelsea Jose Mourinho dilaporkan ternyata telah menandatangani kesepakatan prakontrak bulan lalu untuk mengambil alih posisi pelatih Manchester United yang saat ini di tempati Louis van Gaal pada akhir musim.

Perkembangan yang informasinya sempat tidak terdengar luas itu dilaporkan surat kabar Spanyol El Pais pada Minggu (20/3/2016) dengan mengutip sumber yang dekat dengan pelatih asal Portugal tersebut.

Mantan pelatih Chelsea, Real Madrid dan Inter Milan itu telah terus-menerus dikaitkan oleh media dengan pekerjaan di Old Trafford sejak meninggalkan Stamford Bridge, markas Chelsea, untuk kedua kalinya pada Desember tahun lalu.

Menurut ketentuan perjanjian, kata laporan itu, MU harus membayar Mourinho 5 juta pound sterling apabila mereka tidak menawarkan kontrak penuh pada 1 Mei dan biaya lain senilai 10 juta pound jika mereka gagal untuk memberinya pekerjaan pada 1 Juni.

Van Gaal menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun pada Mei 2014, tetapi tidak berharap melanjutkan kesepakatan karena fans tidak senang dengan gaya bermain dan klub berada di posisi keenam di Liga Primer Inggris (Premier League) menjelang laga derby Manchester Minggu (20/3/2016) mulai pk. 23:00 WIB.

Laporan, yang mengutip sumber dengan link ke perusahaan yang dijalankan oleh agen Mourinho, Jorge Mendes, mengatakan MU inginkan kesepakatan yang fleksibel karena adanya perpecahan di direksi Old Trafford apakah pelatih berusia 53 tahun itu adalah pilihan yang tepat bagi klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper