Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepindahan Berahino dari West Brom ke Spurs Bakal Terealisasi

Penyerang West Bromwich Albion Saido Berahino semakin dekat dengan kepindahan ke sesama kontestan Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur.
Saido Berahino/Reuters
Saido Berahino/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang West Bromwich Albion Saido Berahino semakin dekat dengan kepindahan ke sesama kontestan Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur.

Kabar tersebut mengemuka seiring dengan keputusan manajemen West Brom yang telah menyetujui sejumlah persyaratan prinsip yang memungkinkan pemain berusia 22 tahun itu untuk hengkang.

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu sebenarnya Berahino sudah berhasrat sangat kuat untuk ke Spurs, dia pun telah mengajukan permohonan tertulis, namun akhirnya transfer tidak terwujud karena ketidak-sepakatan manajemen kedua klub.

Kini suasana panas antara Berahino dan Chairman West Brom Jeremy Peace telah mendingin. Begitu juga Peace dengan rekannya Chairman Spurs, Daniel Levy.

Saluran komunikasi kedua klub telah dibuka dan saling pengertian Peace dengan Levy telah terwujud, sehingga memungkinkan keduanya duduk bersama dan merundingkan kepindahan Berahino.

Saling pengertian itu yang tak ada saat empat penawaran Levy untuk Berahino ditampik Peace pada musim panas lalu. Tawaran terakhir 25 juta pound sterling pun gagal karena melewati deadline.

Berahino kelahiran Bujumbura, ibu kota Burundi, negara kecil di Afrika, pada 4 Agustus 1993. West Brom merupakan tempatnya meniti karier junior yang diteruskan ke jenjang senior mulai 2010.

Dia telah bermain dalam 92 pertandingan untuk The Baggies, julukan West Brom, dengan mencetak 23 gol atau rata-rata 0,25 gol per pertandingan.

Berahino sempat dipinjamkan West Brom ke sejumlah klub di antaranya Northampton Town, Brentford, dan Peterborough United.

Dia bermain untuk Timnas Inggris kelompok umur berjenjang mulai U-21 hingga U-21. Total dia bermain untuk Timnas Inggris kelompok umur dalam 47 pertandingan dengan mencetak 24 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper