Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Wali Kota Diikuti 8 Tim, Dimulai 26 Februari

Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat menggelar turnamen Piala Walikota Padang 2016 bekerjasama dengan BV Sports, untuk memberikan tontonan sepakbola di daerah itu.
  /Gmanetwork.com
/Gmanetwork.com

Bisnis.com, PADANG - Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat menggelar turnamen Piala Wali Kota Padang 2016 bekerja sama dengan BV Sports.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyebutkan helatan itu merupakan kelanjutan dari event yang sama tahun sebelumnya sekaligus mengisi kekosongan kompetisi sepak bola.

“Kami bersama masyarakat bekerja sama untuk menghadirkan pertandingan sepak bola berkualitas, tanpa melanggar sanksi FIFA,” kata Mahyeldi di Padang pada Rabu (3/2/2016).

Dia mengatakan turnamen Piala Wali Kota Padang tahun ini mengusung semangat berbagi, yang memberikan dampak sosial kepada masyarakat. Bahkan, panitia juga menyertakan kaum difabel sebagai bagian untuk menyukseskan kegiatan itu.

Turnamen yang akan digelar di Stadion Haji Agus Salim, Padang itu, akan dimulai pada 26 Februari hingga 6 Maret mendatang.

Delapan tim direncanakan ambil bagian dalam turnamen tersebut. Tim-tim yang direncanakan mengikuti turnamen itu adalah juara bertahan Persib Bandung, Semen Padang FC, PSP Padang, Surabaya United, Gresik United, Madura United, Persis Solo, dan Persinga Ngawi.

Ketua Pelaksana Sandy Anugerah mengatakan persiapan untuk turnamen tersebut telah disusun dengan matang.

Format pertandingan, delapan tim dibagi dalam dua grup. Juara dan runner up masing-masing grup akan bertemu di semifinal, dan pemenangnya akan bertemu di pertandingan puncak.

“Rencana sudah kami susun. Kami juga memberikan waktu dan kesempatan kepada juara bertahan untuk mempersiapkan diri dan mengkonfirmasi kesertaan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper