Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil & Jadwal Liga Italia: Radja Kartu Merah, Roma Malah Menang 2-0

AS Roma sukses menggulung tuan rumah Sassuolo dengan skor 2-0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-23 Serie A.
Pelatih AS Roma Luciano Spalletti/Reuters-Giampiero Sposito
Pelatih AS Roma Luciano Spalletti/Reuters-Giampiero Sposito

Bisnis.com, JAKARTA - AS Roma sukses menggulung tuan rumah Sassuolo dengan skor 2-0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-23 Serie A Liga Italia yang digelar di Stadion Citta del Tricolore di Reggio Emilia pada Rabu pagi WIB (3/2/2016).

Tim ibu kota Italia tersebut telah membuka skor ketika pertandingan baru memasuki menit ke-11 melalui Mohammed Salah dengan memaksimalkan assist Miralem Pjanic.

Selepas gol tersebut, tuan rumah Sassuolo menekan secara terus-menerus wilayah pertahanan AS Roma. Namun tetap gagal membuahkan gol balasan.

Berada dalam tekanan membuat Roma bertahan dan yang menjadi korban dari ketatnya pertandingan adalah pemain berdarah Indonesia Radja Nainggolan dengan menerima dua kartu kuning akibat ‘dipaksa’ melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Namun eksekusi penalti pada menit ke-88 gagal dimaksimalkan oleh ujung tombak tuan rumah Domenico Berardi dan gol balasan pun urung tercipta.

Hebat bagi Roma, dengan harus bermain dengan 10 pemain, justru skuat besutan pelatih Luciano Spalletti mampu menggabndakan keunggulan pada injury time melalui Stephan El Shaarawy dengan memanfaatkan assist Diego Perotti.

Kombinasi penampilan ciamik Perotti dan El Shaarawy itu membuktikan bahwa boyongan kedua pemain tersebut pekan lalu memberi efek positif bagi Roma.

El Shaarawy bahkan telah mencetak dua gol dalam dua laga pertamanya bersama Roma. Sebelumnya, pemain yang dipinjam dari AC Milan itu dalam debutnya mencetak gol indah ketika Roma menang 3-1 atas Frosinone.

Adapun Perotti, pemain asal Argentina, baru pada akhir pekan lalu didatangkan juga dengan status pinjaman dari Sampdoria, meskipun paling lama menghabiskan waktu perjalanan keriernya, yakni enam musim, bersama klub Spanyol, Sevilla.

Kemenangan membuat Roma naik satu setrip ke posisi keempat dengan menggeser Inter Milan. Nilai keduanya sama-sama 41, tapi Roma unggul selisih gol. Namun, Roma rentan tergusur lagi. Cukup seri kontra Chievo Verona, Inter pun balik menempati peringkat ketiga dan Roma turun ke posisi keempat.

Berikut hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan ke-23 Serie A (dalam WIB):

Sassuolo 0 vs  AS Roma 2

Kamis, 4 Februari:

00:30   Frosinone vs Bologna

02:45   Hellas Verona vs Atalanta

02:45   Fiorentina vs Carpi

02:45   Inter Milan vs Chievo Verona

02:45   Juventus vs Genoa

02:45   Palermo vs AC Milan

02:45   Lazio vs Napoli

02:45   Sampdoria vs Torino

02:45   Empoli vs Udinese.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper