Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL PIALA JENDERAL SUDIRMAN: Semen Padang FC Dipastikan Tak Diperkuat Sayap Cepat Hendra Bayauw

Semen Padang FC dipastikan tak diperkuat pemain sayap cepat Hendra Adi Bayauw pada partai final Piala Jenderal Sudirman menghadapi Mitra Kukar, Minggu (24/1/2016) mendatang.
Pertandingan Semen Padang Vs Mitra Kukar/Antara
Pertandingan Semen Padang Vs Mitra Kukar/Antara

Bisnis.com, PADANG - Semen Padang FC dipastikan tak diperkuat pemain sayap cepat Hendra Adi Bayauw pada partai final Piala Jenderal Sudirman menghadapi Mitra Kukar, Minggu (24/1/2016) mendatang.

Bayauw absen untuk laga itu lantaran sudah mengantongi dua kartu kuning pada laga semifinal leg kedua melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Haji Agus Salim, Padang. Bayauw dikeluarkan wasit 5 menit jelang laga berakhir.

“Bayauw tidak bisa dimainkan untuk laga final nanti,” kata Nil Maizar, usai sesi latihan terakhir Semen Padang sebelum bertolak ke Jakarta, belum lama ini.

Nil mengaku belum mendapatkan pemain pengganti untuk mengisi pos sayap yang ditinggalkan Bayauw.

Namun, mantan pelatih tim nasional itu mencoba bereksperimen dengan menempatkan Adi Nugroho di sayap kanan dan menarik Nur Iskandar mengisi posisi tersebut dalam simulasi pertandingan.

Kehilangan Bayauw diyakini bakal mengurangi daya gedor Kabau Sirah dari sayap kanan. Apalagi Bayauw dikenal memiliki kecepatan dan kontrol bola yang baik.

Sesuai regulasi yang berlaku di turnamen tersebut, pemain yang mendapatkan dua kartu kuning dalam satu laga atau kartu merah tidak bisa dimainkan di babak final.

Selain Bayauw, Semen Padang FC juga kehilangan bek Satrio Syam yang juga mendapatkan kartu merah di semifinal, serta Gugum Gumilar dan Leo Guntara yang mengalami cedera.

Semen Padang FC akan menghadapi pertandingan berat di final melawan Mitra Kukar yang berhasil menyingkirkan Arema Cronus. Laga final itu dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper