Espanyol vs Barcelona: Enrique Tunda Debut Arda Turan & Vidal

Juara bertahan FC Barcelona bertandang ke Stadion Power8 di Cornella de Llobregat, Barcelona, untuk melawan tuan rumah Espanyol pada derby Katalunya dalam pekan ke-18 Divisi Primer La Liga Spanyol tanpa Arda Turan dan Aleix Vidal.
M. Syahran W. Lubis | 02 Januari 2016 10:06 WIB
Arda Turan - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan FC Barcelona bertandang ke Stadion Power8 di Cornella de Llobregat, Barcelona, untuk melawan tuan rumah Espanyol pada derby Katalunya dalam pekan ke-18 Divisi Primer La Liga Spanyol tanpa Arda Turan dan Aleix Vidal.

Kedua pemain tersebut didatangkan Barca pada bursa transfer musim panas yang lalu dan belum bisa diturunkan hingga akhir 2015 lantaran Barca saat itu masih harus menjalani hukuman akibat kasus transfer lima pemain belia yang dianggap melanggar ketentuan.

Alhasil, dengan pilihan pelatih Barca Luis Enrique belum menurunkan keduanya di La Liga, maka Arda Turan, pemain Timnas Turki yang diboyong dari Atletico Madrid, dan Aleix Vidal, pemain Timnas Spanyol dan Katalunya yang didatangkan dari Sevilla, baru bisa membuat debut bersama Blaugrana pada pertandingan melawan tim yang sama di ajang Piala Raja (Copa del Rey).

Pertandingan leg pertama Copa del Rey itu dijadwalkan berlangsung pada Kamis (7/1/2016) mulai pk. 02:30 WIB di Stadion Camp Nou, markas Barca, dan leg kedua digelar tepat sepekan berikutnya di kandang Espanyol.

“Kinerja Arda dan Aleix akan menunjukkan berapa jauh mereka telah melakukan adaptasi dengan tim. Namun saya senang mereka hampir siap untuk menjalani debut. Mereka telah lama menunggu momen ini,” ungkap pelatih Barca Luis Enrique dalam konferensi pers menjelang Espanyol di ajang La Liga.

Pertandingan Espanyol kontra Barcelona di pentas La Liga ini merupakan laga pembuka matchday ke-18 dan dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (2/1/2016) mulai pk. 22:00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
barcelona, liga spanyol, Espanyol

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top