Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Copa Sudamericana: Hajar River Plate, Huracan Tantang Santa Fe di Final

Klub Argentina Huracan akan menantang klub Santa Fe dalam pertandingan final Copa Sudamericana, turnamen antarklub Amerika Selatan level kedua setelah Copa Libertadores.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 November 2015  |  23:26 WIB
Hasil Copa Sudamericana: Hajar River Plate, Huracan Tantang Santa Fe di Final
Para pemain Huracan merayakan gol ke gawang sesama klub Argentina River Plate dalam semifinal Copa Sudamericana 2015 - Conmebol.com

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Argentina Huracan akan menantang klub Santa Fe dalam pertandingan final Copa Sudamericana, turnamen antarklub Amerika Selatan level kedua setelah Copa Libertadores.

Kepastian Huracan masuk final itu setelah semifinal leg kedua di Stadion Tomas Adolfo Duco di Buenos Aires, yang merupakan markas klub asuhan Eduardo Dominguez itu, melawan juara bertahan River Plate pada Jumat (27/11/2015) berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dengan demikian, Huracan menang dengan skor agregat 3-2 karena dalam pertandingan leg pertama pada awal bulan ini di markas River Plate, Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti yang juga berlokasi di Buenos Aires, Huracan malah menang 1-0.

Dalam laga leg kedua yang dipimpin wasit asal Brasil Sandro Ricci, Huracan, yang diperkuat seluruhnya oleh pemain lokal, sempat unggul 2-0 lewat gol Patricio Toranzo saat laga baru berjalan 3 menit dan lewat Ramon Abila pada menit ke-26.

Namun Huracan sempat pula dibuat ketar-ketir ketika ujung tombak River Plate asal Uruguay Rodrigo Mora menjebol gawang Huracan sebanyak dua kali pada menit 69 dan 82.

Jika saja satu kali lagi River Plate bisa mencetak gol sehingga skor menjadi 3-2, maka sanga juara bertahan itu yang berhak lolos ke semfinal.

Namun akhirnya Huracan bisa mencegah terjadinya gol ketiga sehingga menang dengan skor agregat 3-2 dan masuk final menghadapi Santa Fe yang sehari sebelumnya telah lebih dulu lolos dengan menang away goals atas klub Paraguay Sportivo Luqueno di semifinal lainnya.

Pertandingan final dijadwalkan berlangsung dua leg. Leg pertama digelar di kandang Huracan, Stadion Tomas Adolfo Duco di Buenos Aires, pada 3 Desember 2015 dan sepekan kemudian Santa Fe bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Nemesio Camacho El Campin di Bogota, Kolombia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

copa sudamericana

Sumber : Conmebol.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top