Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Copa Sudamericana: Santa Fe ke Final Meski Tanpa Kemenangan

Klub Kolombia Santa Fe lolos ke final Copa Sudamericana meskipun gagal menaklukkan lawannya Sportivo Luqueno dari Paraguay dalam pertandingan dua leg semifinal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 November 2015  |  11:47 WIB
Hasil Copa Sudamericana: Santa Fe ke Final Meski Tanpa Kemenangan
Pelatih Santa Fe Gerardo Pelusso - Reuters/John Vizcaino

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Kolombia Santa Fe lolos ke final Copa Sudamericana meskipun gagal menaklukkan lawannya Sportivo Luqueno dari Paraguay dalam pertandingan dua leg semifinal.

Dalam laga leg kedua semifinal yang digelar di Stadion Nemesio Camacho El Campin di Bogota pada Kamis pagi WIB (26/11/2015), Santa Fe gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan ditahan imbang tanpa gol oleh Sportivo Luqueno.

Dengan hasil imbang tanpa gol, skor agregat menjadi 1-1, karena dalam leg pertama yang berlangsung di Stadion Feliciano Caceres di Luque, Paraguay, keduanya imbang 1-1.

Meskipun gagal menang dalam dua laga semifinal, Santa Fe, yang ditukangi pelatih asal Uruguay Gerardo Pelusso, tetap melaju ke partai puncak karena lebih banyak mencetak gol di kandang lawan (regulasi away goals).

Calon lawan Santa Fe di final masih menunggu hasil laga dua leg antara dua klub yang berbasis di Buenos Aires, ibu kota Argentina, yaitu Huracan dan River Plate. Pertandingan leg kedua Huracan akan menjamu River Plate di Stadion Tomas Adolfo Duco pada Jumat (27/11/2015) mulai pk. 06:45 WIB.

Huracan pantas disebut memiliki peluang lebih besar daripada River Plate untuk lolos ke final, mengingat dalam leg pertama di markas River, Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, pada awal bulan ini, Huracan di luar dugaan mampu menundukkan tuan rumah 1-0.

River Plate merupakan juara bertahan Copa Sudamericana, turnamen antarklub negara-negara Amerika Selatan level kedua setelah Copa Libertadores. River Plate juga juara Copa Libertadores 2015 yang perhelatannya telah selesai pada 5 Agustus lalu.

Pertandingan final Copa Sudamericana akan digelar dengan sistem kandang dan tandang dan dijadwalkan berlangsung pada 3 Desember dan 10 Desember 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

copa sudamericana

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top