Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

El Clasico Madrid vs Barcelona: Benitez Hindari Krisis Sebagai Pelatih Los Blancos

Pelatih Real Madrid Rafael Benitez perlu memperbaiki rekor pertemuannya dengan Barcelona yang relatif buruk jika dia ingin menghindari krisis perdananya pada masa jabatannya.
Rafael Benitez/worldsoccertalk.com
Rafael Benitez/worldsoccertalk.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Real Madrid Rafael Benitez perlu memperbaiki rekor pertemuannya dengan Barcelona yang relatif buruk jika dia ingin menghindari krisis perdananya pada masa jabatannya, ketika ia menjalani El Clasico Liga Spanyol perdananya pada Minggu (22/11/2015) pk. 00:15 WIB, yang akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Benitez, yang mengasah karier kepelatihannya di tim junior Real Madrid setelah karier bermainnya berakhir karena cedera, menjanjikan sepak bola menyerang dan menghibur ketika ia kembali ke klub ibu kota Spanyol itu untuk menggantikan Carlo Ancelotti pada akhir musim lalu.

Tapi, mantan pelatih Valencia, Liverpool, Inter Milan, Chelsea, dan Napoli ini kesulitan untuk menghapus reputasinya sebagai pelatih mendasarkan diri pada pertahanan dan menghadapi hasil buruk pada beberapa pekan terakhir.

Real akan menjamu Barca di Stadion Santiago Bernabeu dengan tertinggal tiga angka dari sang pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan, setelah Los Blancos kalah 2-3 di markas Sevilla pada pertandingan terakhirnya. Kekalahan dari Barca dapat menjadi awal bagi akhir karier pria 55 tahun ini di Real.

Presiden Real Florentino Perez dikenal tidak sabar. Ini terbukti bahwa Benitez merupakan pelatih ke-10 yang dipekerjakan taipan konstruksi ini sepanjang masa bakti 6 tahun keduanya di klub terkaya di dunia itu.

Ancelotti membawa Real meraih gelar Eropa ke-10 dan Piala Raja (Copa del Rey) pada musim pertamanya pada 2013-2014, namun dia kemudian dipecat setelah gagal memenangi satu pun trofi utama pada musim lalu, saat Barca sebaliknya memenangi treble.

Benitez, yang memiliki catatan empat kemenangan, tujuh kekalahan, dan imbang satu kali saat melawan Barca dari dua dekade bersama Real Valladolid, Extremadura, Valencia, dan Liverpool, paham bahwa gagal mengisi lemari trofi musim ini tak akan ditoleransi. Sayangnya, tanda-tanda awal sejauh ini tidak begitu bagus.

Selain kritik terhadap taktik-taktiknya, laporan-laporan di media Spanyol mengindikasikan hubungannya dengan sejumlah pemain kunci, termasuk pemegang gelar Pemain Terbaik FIFA sekaligus pencetak gol terbanyak Cristiano Ronaldo dan favorit para penggemar James Rodriguez, telah memburuk.

Ditambah dengan penampilan buruk Ronaldo belakangan ini, setidaknya untuk standar tingginya, dan cedera-cedera yang menimpa pemain-pemain seperti Karim Benzema, Gareth Bale, Sergio Ramos, dan James Rodriguez, maka kelihatannya para dewa sepak bola kurang merestui hubungan Real dan pelatih mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper