Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Madrid vs Barcelona: Ini 10 Fakta Jelang El Clasico

Ini 10 fakta menjelang El Clasico Real Madrid vs Barcelona
Neymar da Silva Jr. (kiri) dan Luis Suarez, dua andalan Barcelona/Reuters-Albert Gea
Neymar da Silva Jr. (kiri) dan Luis Suarez, dua andalan Barcelona/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid akan menjamu FC barcelona dalam matchday ke-12 Divisi Primer La Liga Spanyol. Laga El Clasico itu akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (22/11/2015) mulai pk. 00:15 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Berikut 10 fakta penting El Clasico dari Opta Sports yang dikutip website resmi Barca:

1. Selama sembilan Clasico terakhir yang dimainkan di Liga, kedua tim behasil menjebol gawang lawan. Ini pencapaian terpanjang setelah yang terjadi antara 1946 dan 1952 dengan 13 laga berturut-turut.

2. Dalam tujuh laga terakhir antara Madrid-Barcelona, keberuntungan berpihak kepada Blaugrana yakni empat kemenangan, satu seri, dan dua kalah. Jika mengingat 12 pertemuan terakhir di Santiago Bernabeu di seluruh kompetisi, hasilnya juga berpihak kepada Barca yaitu enam kali menang, tiga seri, dan tiga kalah.

3. Madrid dan Baraa pernah bertemu sebanyak tujuh kesempatan di pekan ke-12 La Liga. Barça memenangi tiga laga terakhir (2004, 2005, dan 2009) dan tanpa kebobolan.

4. Andres Iniesta adalah pemain dalam skuat Blaugrana yang paling banyak memainkan El Clasico dengan 31 pertandingan melawan Madrid dalam seluruh kompetisi. Namun rekor Clasico yang dipegang sepanjang masa di Barca adalah milik Xavi Hernandez dengan 42 duel dan menghasilkan 17 kemenangan, 12 seri, dan 13 kalah.

5. Pelatih Real Madrid saat ini Rafael Benítez dan Barca pernah bertemu dalam 12 kesempatan. Dia pernah melatih Real Valladolid, Extremadura, Valencia, dan Liverpool, dengan hasil tujuh kemenangan, satu seri, dan empat kalah.

6. Hasil yang paling sering serulang antara Madrid-Baraa di La Liga adalah 2-1 (18 kali). Juga sering kali terjadi 1-1 (15), 1-2 (13) dan 0-1 (13).

7. Leonel Messi hampir memecahkan semua rekor yang ada. Kali ini, sebagai pencetak gol terbanyak Clasico di La Liga. Saat ini, dalam 18 laga dimainkan, dia telah mencetak 14 gol, sama seperti Alfredo di Stefano. Selain itu, pemain Argentina ini telah berpartisipasi dalam delapan dari sembilan gol terakhir Baraa di Santiago Bernabeu dalam seluruh kompetisi, dengan 10 gol dan enam assits.

8. Real Madrid telah mengumpulkan 22 pertandingan La Liga sebagai tuan rumah tanpa kalahan (19 kemenangan dan 3 seri).

9. Barcelona telah mencatatkan 15 laga tandang di luar Camp Nou selalu mencetak gol secara beruntun, paling sedikit satu gol (41 gol telah tercipta dengan rata-rata 2,7 gol per pertandingan).

10. Tiga posisi klasifikasi pencetak gol terbanyak La Liga musim ini diisi pemain Baraa dan Madrid. Neymar Jr yang pertama dengan 11, diikuti Luis Suarez, dengan 9, dan Cristiano Ronaldo, dengan 8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FCBarcelona.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper