Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WENGER: Sanchez di Level yang Sama dengan Suarez

Pelatih Arsenal Arsene Wenger percaya bahwa strikernya yang berasal dari dari Chile Alexis Sanchez berada di level yang sama dengan striiker FC Barcelona dari Uruguay Luis Suarez.
Alexis Sanchez/Reuters-Marcos Brindicci
Alexis Sanchez/Reuters-Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal Arsene Wenger percaya bahwa strikernya yang berasal dari dari Chile Alexis Sanchez berada di level yang sama dengan striiker FC Barcelona dari Uruguay Luis Suarez.

Sanchez mencetak 25 gol di semua kompetisi untuk Arsenal sepanjang musim 2014-2015 setelah ditransfer dari Barcelona pada awal musim lalu dari Barcelona.

Penandatanganan kontrak dengan Sanchez terjadi setelah Wenger gagal memboyong Suarez dari sesama kontestan Liga Primer Inggris Liverpool yang kemudian pindah ke Barca pada pertengahan tahun lalu.

Tetapi pelatih berkebangsaan Prancis itu merasa bahwa Sanchez sama baiknya dengan Suarez, yang mencetak 25 gol dalam 43 penampilannya bersama Barca dalam musim pertamanya dengan raksasa La Liga.

“Mereka (Sanchez dan Suarez) ada di tingkatan yang sama. Suarez adalah ujung tombak lini tengah dan Sanchez main lebih melebar yang suka naik dan turun dan bagus dalam mendribel bola. Tapi keduanya mirip.”

Dalam pandangan Wenger, terdapat sejumlah striker yang berasal dari Amerika Selatan yang main di Eropa dengan kualitas lebih tinggi dibandingkan dengan kebanyakan pemain dengan posisi serupa yang berasal dari Benua Biru sendiri.

“Anda lihat Sergio Aguero, Lionel Messi, Suarez, Sanchez, saya bisa sebut banyak nama. Mereka lebih produktif daripada kita (pemain Eropa) dan kita harus mengoreksi kita sendiri agar bisa lebih baik,” kata pelatih berusia 65 tahun itu.

Arsenal akan berhadapan dengan Liverpool dalam rangkaian pertandingan pekan ketiga Liga Primer Inggris yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Emirates pada Selasa (25/8/2015) mulai pk. 02:00 WIB yang akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan Bein Sports 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper