Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RIVER PLATE Juara Copa Libertadores 3 Kali, Sikat Tigres di Final

Klub Argentina River Plate berhasil menjuarai Copa Libertadores 2015 setelah menang dengan skor telak 3-0 atas klub Meksiko Tigres UANL dalam pertandingan leg kedua final yang digelar di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti di Buenos Aires padaKamis (6/8/2015).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Agustus 2015  |  16:36 WIB
River Plate juara Copa Libertadores 2015 - Reuters/Martin Acosta
River Plate juara Copa Libertadores 2015 - Reuters/Martin Acosta

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Argentina River Plate berhasil menjuarai Copa Libertadores 2015 setelah menang dengan skor telak 3-0 atas klub Meksiko Tigres UANL dalam pertandingan leg kedua final yang digelar di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti di Buenos Aires pada Kamis pagi WIB (6/8/2015).

Dengan kemenangan 3-0 dalam leg kedua, berarti skuat asuhan mantan pemain Argentina Marcelo Daniel Gallardo itu menang agregat 3-0, karena dalam leg pertama pekan lalu di kandang Tigred di Meksiko, kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor imbang tanpa gol.

Di Buenos Aires, Argentina, River Plate unggul 3-0 berkat gol Lucas Alario pada pengujung babak pertama dengan assist Leonel Vangioni, penalti Carlos Sanchez menit ke-75, dan sundulan kepala Ramiro Funes Mori menit 79 dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Leonardo Pisculichi.

Bagi River Plate, ini gelar Copa Libertadores ketiga. Sebelumnya River Plate memenangi turnamen ini pada 1986 dan 1996, keduanya dengan menundukkan klub Kolombia America de Cali. Pada edisi 1986 River Plate menang dengan skor agregat 3-1, sedangkan 10 tahun kemudian menang agregat 2-1.

Sementara itu bagi pelatih Marcelo Gallardo, gelar ini merupakan pertama kalinya dia merengkuh Ciopa Libertadores. Sebagai pemain River Plate, dia juga menjadi bagian dari tim yang sukses merebut Copa Libertadores pada 1996.

dengan rengkuhan gelar ini, River Plate juga mampu menaikkan derajat perolehan gelarnya setelah pada 2014 meraih gelar Copa Sudamericana, turnamen antarklub Amerika Selatan level kedua setelah Libertadores. River juga juara Recopa Sudamericana (Piala Super Conmebol) pada Januari 2015 dengan mengalahkan San Lorenzo, juga klub Argentina, yang merupakan juara Libertadores 2014.

Kekalahan Tigres memperpanjang kegagalan Meksiko menjuarai Copa Libertadores, tunamen antarklub Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol). Meksiko, yang sebenarnya anggota Konfederasi Sepak Bola Amerikka Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf), selalu diundang sebagai tim tamu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

copa libertadores river plate Conmebol Tigres UANL

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top