Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Szczesny Segera Tes Medis di AS Roma

Penjaga gawang Timnas Polandia Wojciech Szczesny pada Senin (27/7/2015) akan menjalani tes medis di klub Italia AS Roma sebagai bagian dari proses kepindahannya sebagai pemain pinjaman dari Arsenal.
Wojciech Szczesny/The Guardian
Wojciech Szczesny/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang Timnas Polandia Wojciech Szczesny pada Senin (27/7/2015) akan menjalani tes medis di klub Italia AS Roma sebagai bagian dari proses kepindahannya sebagai pemain pinjaman dari Arsenal.

Dia merekam video di akun Instagramnya di mobil dan menyempatkan belajar menyampaikan pidato dalam bahasa Italia.

"Selamat malam Giallorossi. Saya sangat senang karena saya akan ke Roma besok. Sampai ketemu nanti," kata Szczesny seperti dilansir Football Italia.

Szczesny akan menjadi pemain pinjaman selama satu musim tanpa opsi pembelian permanen.

Dia direkrut Arsenal dari klub Polandia Legia Warsawa pada 2006 dan pernah melewati proses peminjaman selama satu musim di Brentford pada 2009.

Szczesny bergabung ke Arsenal pada 2006 dan membuat debut untuk skuat utama 3 tahun kemudian dalam Piala Liga Inggris yang kala itu masih bernama Carling Cup melawan West Bromwich Albion.

Dia menerobos masuk tim pertama pada musim 2010-2011, bermain dalam setiap pertandingan Liga Primer Inggris secara berkesinambungan hingga pada 2013-2014 dia hanya satu kali tidak diturunkan.

Namun musim lalu dia mulai kehilangan status pemain inti setelah kedatangan kiper Timnas Kolombia David Ospina Ramirez dari klub Prancis Nice dan ditambah lagi dengan langkah pelatih Arsene Wenger memboyong kiper Timnas Ceska Petr Cech dari Chelsea pada musim panas tahun ini.

Szczesny mulai mengenal sepak bola semasa remaja bersama klub lokal Polandia Agrykola Warsaw pada 2004. Hanya setahun kemudian dia masuk ke tim junior klub paling kondang di Polandia, Legia Warsawa. Kariernya terus melesat, karena setahun berikutnya Arsenal pun kepincut dan merekrutnya.

Sejauh ini hanya Arsenal klub yang berstatus pemilik pemain bertinggi 1,96 meter ini sejak memulai karier profesional meskipun dia sempat dipinjamkan ke Brentford pada musim 2009-2010. Total jumlah bermainnya untuk Arsenal adalah 132 pertandingan dan untuk Brentford 28 pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper