Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ARSENAL Bakal Pinjamkan Szczesny ke Roma

Runner up Serie A Italia AS Roma mencapai kesepakatan dengan klub Liga Primer Inggris Arsenal untuk meminjam kiper Timnas Polandia Wojciech Tomasz Szczesny selama musim 2015-2016 dengan kemungkinan membelinya pada akhir musim seharga 5 juta euro.
Wojciech Szczesny/The Guardian
Wojciech Szczesny/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Runner up Serie A Italia AS Roma mencapai kesepakatan dengan klub Liga Primer Inggris Arsenal untuk meminjam kiper Timnas Polandia Wojciech Tomasz Szczesny selama musim 2015-2016 dengan kemungkinan membelinya pada akhir musim seharga 5 juta euro.

Kedua klub tersebut tengah dalam proses negosiasi selama beberapa hari ke depan untuk menyepakati sejumlah hal terkait dengan peminjaman selama masa 12 bulan mendatang dan Roma akan membayar 1 juta euro khusus untuk peminjaman selama satu musim itu.

Salah satu titik yang mengemuka untuk disepakati ialah tentang apakah Arsenal masih harus membayar sebagian gaji sang penjaga gawang dan akhirnya soal itu mencapai titik temu yakni sepenuhnya menjadi kewajiban I Lupi, julukan AS Roma yang bermakna Srigala.

Szczesny bergabung ke Arsenal pada 2006 dan membuat debut untuk skuat utama 3 tahun kemudian dalam Piala Liga Inggris yang kala itu masih bernama Carling Cup melawan West Bromwich Albion.

Dia menerobos masuk tim pertama pada musim 2010-2011, bermain dalam setiap pertandingan Liga Primer Inggris secara berkesinambungan hingga pada 2013-2014 dia hanya satu kali tidak diturunkan.

Namun musim lalu dia mulai kehilangan status pemain inti setelah kedatangan David Ospina Ramirez dari klub Prancis Nice dan ditambah lagi dengan langkah pelatih Arsene Wenger memboyong kiper Timnas Ceska Petr Cech dari Chelsea pada musim panas tahun ini.

Szczesny mulai mengenal sepak bola semasa remaja bersama klub lokal Polandia Agrykola Warsaw pada 2004. Hanya setahun kemudian dia masuk ke tim junior klub paling kondang di Polandia, Legia Warsawa. Kariernya terus melesat, karena setahun berikutnya Arsenal pun kepincut dan merekrutnya.

Sejauh ini hanya Arsenal klub yang berstatus pemilik pemain bertinggi 1,96 meter ini sejak memulai karier profesional meskipun dia sempat dipinjamkan ke Brentford pada musim 2009-2010. Total jumlah bermainnya untuk Arsenal adalah 132 pertandingan dan untuk Brentford 28 pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper