Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL ICC 2015: Chelsea Bekuk PSG Lewat Adu Penalti

Juara Liga Primer Inggris Chelsea FC berhasil menundukkan juara Prancis Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 6-5 melalui adu penalti setelah selama 90 menit skor imbang 1-1 dalam pertandingan International Champions Cup (ICC) 2015 pada Minggu pagi WIB (26/7/2015).
Thibaut Courtois/Sky Sports
Thibaut Courtois/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Liga Primer Inggris Chelsea FC berhasil menundukkan juara Prancis Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 6-5 melalui adu penalti setelah selama 90 menit skor imbang 1-1 dalam pertandingan International Champions Cup (ICC) 2015 pada Minggu pagi WIB (26/7/2015).

Dalam laga yang digeber di Stadion Bank of America, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, bomber asal Swedia Zlatan Ibrahimovic sukses menjebol gawang Chelsea pada menit ke-25 untuk membawa PSG unggul 1-0.

The Blues mampu memaksakan skor imbang setelah gelandang Nigeria Viktor Moses yang lepas dari perangkap offside membobol gawang PSG yang dikawal Kevin Trapp pada menit ke-65 dengan sontekan jarak pendek memanfaatkan umpan Cesc Fabregas. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga 90 menit selesai.

Turnamen ICC tidak mengenal hasil imbang, sehingga penentuan pemenang harus dilakukan melalui adu tendangan penalti.

Pada tiga penendang pertama PSG sebenarnya telah unggul 3-2. Ketiga eksekutor tim besutan pelatih Laurent Blanc itu semua sukses melaksanakan tugasnya. Mereka adalah Thiago Motta, Adrien Rabiot, dan Hervin Ongenda.

Dari sisi berseberangan, penendang penalti ketiga Chelsea Juan Guillermo Cuadrado gagal melakukan tugasnya dengan baik setelah dua eksekutor pertama Rafamel Falcao—yang masuk menggantikan Diego Costa pada menit 70—dan Cesar Azpilicueta mampu menjebol gawang PSG.

Namun, keunggulan PSG sirna ketika penendang keempat Jean-Christophe Bahebeck gagal menjebol gawang Chelsea karena ditahan kiper Chelsea Thibaut Courtois, sebaliknya eksekutor The Blues Loic Remy sukses menjebol gawang PSG yang dikawal kiper pengganti Salvatore Sirigu.

Eksekutor kelima masing-masing tim, Edinson Cavani dari PSG dan Oscar dos Santos Emboaba dari Chelsea sukses dan menjadikan skor imbang 4-4 setelah masing-masing tim menyelesaikan lima tendangan.

Oleh karena itu, adu penalti diteruskan dengan tendangan keenam yang keduanya diambil oleh dua pemain Brasil Marcos ‘Marquinhos’ Correa dari PSG dan Willian Borges da Silva dan sama-sama mampu menjebol gawang lawan.

Pada eksekusi ketujuh kapten tim PSG Thiago Silva gagal menunaikan tugasnya dengan baik lantaran digagalkan kiper Courtouis. Sebaliknya Courtois sebagai algojo ketujuh sukses menentukan kemenangan Chelsea dengan tendangan keras ke sudut.

Rangkaian aksi Courtois—menggagalkan dua tendangan penalti dan sukses mengeksekusi tendangan penalti yang menentukan—membuat penjga gawang Timnas Belgia itu layak disebut pahlawan pembawa kemenangan The Blues.

Dengan kemenangan ini, Chelsea meraih tambahan 2 angka. Kemenangan lewat adu penalti dalam ICC dihargai dengan 2 angka, sedangkan kekalahan dari adu penalti tetap mendapat satu angka. Adapun kemenangan melalui permainan 90 menit diganjar 3 angka, dan kekalahan lewat laga 90 menit nihil nilai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bleacher Report
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper