Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL COPA LIBERTADORES: Tigres Tantang River Plate di Final

Tigres UANL berpeluang menjadi klub pertama Meksiko yang berhasil merebut gelar juara Copa Libertadores setelah menang dengan skor agregat 4-3 atas klub Brasil Internacional. Tigres menang 3-1 dalam leg kedua yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (23/7/2015).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Juli 2015  |  14:31 WIB
Andre-Pierre Gignac merayakan gol yang dicetaknya untuk Tigres ke gawang Internacional - Reuters/Daniel Becerril
Andre-Pierre Gignac merayakan gol yang dicetaknya untuk Tigres ke gawang Internacional - Reuters/Daniel Becerril

Bisnis.com, JAKARTA - Tigres UANL berpeluang menjadi klub pertama Meksiko yang berhasil merebut gelar juara Copa Libertadores setelah menang dengan skor agregat 4-3 atas klub Brasil Internacional. Tigres menang 3-1 dalam leg kedua yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (23/7/2015).

Di Stadion Universitario de Nuevo Leon di Kota San Nicolas de los Garza, Meksiko, tuan rumah Tigres unggul pada menit ke-18 saat pemain striker Timnas Prancis Andre-Perre Gignac mencetak gol dalam laga debutnya sejak didatangkan dari klub Ligue 1 Prancis Marseille melalui sundulan kepala dengan menyambar umpan silang pemain Timnas Meksiko berdarah Jerman Jurgen Damm.

Tigres telah unggul 2-0 saat turun minum ketika pada menit ke-41 bek Internacional Geferson teles melakukan gol bunuh diri ketika keliru mengantisipasi umpan pemain Tigres asal Uruguay Egidio Arevalo Rios.

Memasuki babak kedua, baru 6 menit berjalan, sebenarnya Tigres berpeluang menjadikan skor 3-0. Namun eksekusi penalti pemain asal Brasil Rafael Sobis gagal menjebol gawang Internacional.

Namun akhirnya Tigres mendapatkan gol ketiganya. Arevalo kembali berperan penting dan kali ini mencatatkan namanya di papan skor, 3-1.

Internacional hanya bisa memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 lewat pemain Argentina Lisandro Lopez 3 menit menjelang laga usai. Skor agregat 4-3 untuk Tigres karena dalam leg pertama Internacional menang 2-1.

Copa Libertadores adalah turnamen antarklub negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika selatan (Conmebol) yang diselenggarakan setiap tahun dan selalu mengundang tim-tim perwakilan dari Meksiko.

Meksiko sebenarnya bukan anggota Conmebol, melainkan anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) dan perwakilannya belum pernah menjuarai Copa Libertadores.

Di final, Tigres telah ditunggu klub Argentina River Plate yang sehari sebelumnya menyingkirkan Guarani (Paraguay). Pertandingan final Copa Libertadores akan dilakukan dalam dua leg. Leg pertama di kandang Tigres pada 30 Juli pagi WIB, leg kedua di kandang River Plate pada 6 Agustus pagi WIB.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

copa libertadores river plate Internacional Tigres UANL

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top