Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL COPA LIBERTADORES: River Plate ke Final, Skor 3-1 vs Guarani

Klub Argentina River Plate lolos ke final Copa Libertadores setelah dalam leg kedua semifinal menahan imbang tuan rumah Guarani dengan skor 1-1 di Stadion Defensores del Chacho di Kota Asuncion, Paraguay, pada Rabu pagi WIB (22/7/2015).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Juli 2015  |  14:37 WIB
Pelatih River Plate Marcello Gallardo merayakan lolosnya tim asuhannya ke final Copa Libertadores - Reuters/Mario Valdez
Pelatih River Plate Marcello Gallardo merayakan lolosnya tim asuhannya ke final Copa Libertadores - Reuters/Mario Valdez

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Argentina River Plate lolos ke final Copa Libertadores setelah dalam leg kedua semifinal menahan imbang tuan rumah Guarani dengan skor 1-1 di Stadion Defensores del Chacho di Kota Asuncion, Paraguay, pada Rabu pagi WIB (22/7/2015).

Dengan hasil imbang tersebut, River Plate lolos ke partai puncak, karena pertandingan leg pertama di Buenos Aires, Argentina, skuat asuhan Marcelo Gallardo itu sudah menang dengan skor 2-0. Dengan demikian, River Plate unggul dengan skor agregat 3-1.

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Julio Bascunan dari Chile, tuan rumah Guarani lebih dulu membuka skor pada menit ke-61 melalui kontribusi gol penyerang Fernando Fernandez.

Meskipun kalah 0-1 pun River Plate tetap lolos ke final, mereka tetap mampu membalas satu gol lewat striker Lucas Alario pada menit ke-79 dengan assist pemain Uruguay Tabare Viudez Mora sehingga laga berakhir 1-1.

Dalam pertandingan final yang akan digelar dua leg pada 30 Juli dan 6 Agustus 2015, River Plate akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara klub Brasil Internacional dan klub Meksiko Tigres UANL.

Tigres akan menjamu Internacional dalam laga leg kedua yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (23/7/2015) mulai pk. 08:00 WIB. Hasil leg pertama pekan lalu, Internacional menang dengan skor tipis 2-1.

Copa Libertadores merupakan turnamen antarklub negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yang selalu mengundang Meksiko—anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibisa (Concacaf)—untuk mengirimkan wakil-wakilnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

copa libertadores river plate Conmebol Internacional Tigres UANL

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top