Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL ICC: Gol Kontroversial Suarez Menangkan Barcelona Skor 2-1

Luis Suarez memicu kontroversi lagi. Ujung tombak klub juara Liga Champions Eropa FC Barcelona itu mengontrol bola dengan tangannya sebelum menjebol gawang Los Angeles Galaxy dalam pertandingan International Champions Cup (ICC).
Luis Suarez/Reuters-Albert Gea
Luis Suarez/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Luis Suarez memicu kontroversi lagi. Ujung tombak klub juara Liga Champions Eropa FC Barcelona itu mengontrol bola dengan tangannya sebelum menjebol gawang Los Angeles Galaxy dalam pertandingan International Champions Cup (ICC).

Gol Suarez itu terjadi pada pengujung babak pertama laga yang digeber di Stadion Rose Bowl, Pasadena, Amerika Serikat, pada Rabu pagi WIB (22/7/2015) dan merupakan gol pembuka yang membuka asa Barca untuk memetik 3 angka sempurna.

Wasit Ismail Elfath dari AS mengabaikan kejadian itu dan tetap mengesahkan gol yang dicetak striker asal Uruguay itu. Gol itu menjadi penting karena merontokkan mental tuan rumah. Alhasil, ketika babak kedua baru berjalan 10 menit, Barca mampu menggandakan keunggulan lewat Sergi Roberto.

Barca, yang tak membawa dua pemain bintang Lionel Messi dan Neymar da Silva Junior, akhirnya memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1, karena LA Galaxy, yang pada babak pertama diperkuat mantan kapten tim Liverpool Steven Gerrard, hanya bisa membalas satu gol lewat Tommy Meyer pada injury time babak kedua.

Bagaimana pun, kemenangan ini penting bagi skuat berjuluk Blaugrana menjelang bergulirnya Divisi Primer La Liga Spanyol musim 2015-2016. Terlebih lagi, dalam memulai pertandingan kontra LA Galaxy itu, pelatih Luis Enrique hanya menurunkan tiga pemain yang ikut turun dalam final Liga Champions yakni Suarez, Pedro Rodriguez, dan pengatur serangan Ivan Rakitic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper