Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Newcastle Boyong Striker Serbia Mitrovic

Newcastle United telah menyelesaikan proses perpindahan striker Aleksandar Mitrovic dari klub Belgia Anderlecht, yang digambarkan sebagai rekor transfer terbesar dalam sejarah klub Liga Primer Inggris tersebut.
Aleksandar Mitrovic/Provenquality.com
Aleksandar Mitrovic/Provenquality.com

Bisnis.com, JAKARTA - Newcastle United telah menyelesaikan proses perpindahan striker Aleksandar Mitrovic dari klub Belgia Anderlecht, yang digambarkan sebagai rekor transfer terbesar dalam sejarah klub Liga Primer Inggris tersebut.

Mitrovic akan diikat bekerja sama berdasarkan kontrak berdurasi hingga 5 tahun ke depan dan pemain asal Serbia yang baru berusia 20 tahun itu kini tinggal menunggu visa untuk memastikan dia akan bermain di St. James Park, markas Newcastle.

Dia akan menjadi pemain kedua yang didatangkan The Magpies, julukan Newcastle United. Sebelumnya pelatih anyar Steve McClaren—yang menggantikan John Carver—telah memboyong gelandang Timnas Belanda Georginio Wijnaldum dari juara Eredivisie PSV Eindhoven.

Mitrovic pindah ke Newcastle setelah tampil produktif bersama Anderlecht di mana dia mencetak 44 gol dalam 90 pertandingan—atau rata-rata 0,49 gol per pertandingan—dan membantu klub tersebut menjuarai Liga Pro Belgia musim 2013-2014.

Pemain yang memulai karier profesionalnya pada 2011 bersama klub lokal Serbia Teleoptik dan telah bermain dalam 13 pertandingan untuk Timnas Serbia dengan kontribusi sebiji gol tersebut mengaku gembira dapat bergabung ke Newcastle United.

“Saya telah mengunjungi stadion (St. James Park) dan itu menakjubkan. Saya sudah main di banyak stadion yang mengesankan, tapi St. James Park sangat besar, saya tak sabar memainkan laga perdana saya di sini,” ungkapnya sebagaimana dilansir website resmi Newcastle United.

Pelatih Steve McClaren menganggap penandatanganan kontrak dengan Mitrovic sebagai hal fantastis. “Kami telah berjuang dan akhirnya sukses mengamankan talenta kelas atas di Eropa. Aleksandar akan mampu mengembangkan tim dan membantu kami meraih target yang kami inginkan.”

Mantan pelatih Timnas Inggris tersebut pantas bersyukur, karena bisa memenangi persaingan untuk mendapatkan tanda tangan Mitrovic, mengingat ujung tombak tersebut juga menjadi incaran Manchester United dan Liverpool, dua tim Liga Primer Inggris yang jauh lebih mapan ketimbang Newcastle.

Selain main untuk Teleoptik dan Anderlecht, pemain kelahiran Smederevo, Yugoslavia, 16 September 1994 tersebut sempat pula merumput bersama klub besar Serbia Partizan Beograd pada musim 2012-2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper