Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

QNB League Dihentikan, Pemain Asing Semen Padang Pulang Kampung

Sejumlah pemain asing di Semen Padang FC memilih pulang kampung ke negara asalnya, menyusul tidak adanya kepastian kompetisi Liga Indonesia.
Logo QNB League/ligaindonesia.co.id
Logo QNB League/ligaindonesia.co.id

Bisnis.com, PADANG - Sejumlah pemain asing di Semen Padang FC memilih pulang kampung ke negara asalnya, menyusul tidak adanya kepastian kompetisi Liga Indonesia.

Direktur Teknik Semen Padang FC Asdian menyebutkan tiga pemain asing yang dimiliki tim tersebut berencana liburan dan pulang kampung, karena tidak adanya kepastian liga.

Sejak Senin kemarin pemain sudah mulai diliburkan hingga ada kepastian dari PT Liga, katanya, Selasa (26/5/2015).Menurutnya, tiga pemain asing di tim tersebut tengah bersiap untuk pulang ke negaranya.

Goran Gancev asal Makedonia tengah mengurus tiket dan akan kembali ke negeranya. Sedangkan gelandang asal Argentina Esteban Viscarra mengurus visa sang istri untuk berlibur ke Argentina.Goran akan pulang ke negara, Esteban juga tengah mengurus visa istri untuk berlibur ke Argentina, dan Yu belum, ujarnya.

Satu pemain asing lagi, Yu Hyun Koo asal Korea Selatan belum memastikan akan tetap berada di Indonesia atau pulang kampung ke negaranya sampai ada pengumuman resmi dari regulator kompetisi.

Berhentinya kompetisi Liga Indonesia, juga berdampak terhadap kebijakan Semen Padang FC yang memutus kontrak sembilan pemainnya.Asdian mengatakan manajemen memutus kontrak sembilan pemain, setelah melalui pertimbangan ketat.Pertimbangan pemutusan kontrak ini karena menurut manajemen dan pelatih, performa pemain ini tidak optimal.

Kemudian juga berkaitan dengan budget tim, sehingga yang kita sisakan hanya 21 pemain saja plus tiga pemain asing, katanya.Dia mengungkapkan sejumlah nama yang mendapatkan pemutusan kontrak itu a.l Gamal, Septia Hadi, Suheri Daud, Fitra, Rezi, Andri, Anes, Ramanuddin, dan penjaga gawang Fandi.

Sementara itu, untuk pemain yang masih tersisa, manajemen tetap membayarkan gaji jelang kompetisi musim depan. Karena tidak ada kompetisi besaran gaji yang dibayarkan hanya 20% dari total gaji pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper