Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arema Dukung Penuh Turnamen Pramusim

General Manager Arema Cronus Rudy Widodo mendukung penuh langkah PT Liga Indonesia yang menyiapkan turnamen pramusim untuk mengisi kekosongan akibat Indonesia Super League (ISL) resmi dihentikan sejak 2 Mei lalu.
Aksi suporter Arema dalam salah satu pertandingan/Antara-Wahyu Putro
Aksi suporter Arema dalam salah satu pertandingan/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - General Manager Arema Cronus Rudy Widodo mendukung penuh langkah PT Liga Indonesia yang menyiapkan turnamen pramusim untuk mengisi kekosongan akibat Indonesia Super League (ISL) resmi dihentikan sejak 2 Mei lalu.

"Kami sepakat dengan adanya turnamen ini. Apa pun nama turnamennya, yang penting pertandingan sepak bola di Indonesia harus tetap berjalan," ungkapnya.

Menurut Rudy, yang juga mengikuti rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Liga Indonesia, Arema akan fokus untuk mengikuti turnamen pramusim ini sehingga pihaknya akan langsung berkomunikasi dengan seluruh pemain untuk melakukan berbagai persiapan.

"Kemungkinan pada Kamis (14/5) akan ada pertemuan antara manajemen dengan para pemain terkait turnamen ini," tuturnya.

Dalam RUPS tersebut, PT Liga Indonesia berencana menyelenggarakan turnamen pramusim yang akan diikuti oleh seluruh klub peserta ISL untuk mengisi kekosongan saat kompetisi ISL dihentikan.

"RUPS menyetujui diadakannya turnamen pramusim periode Mei sampai Agustus (2015)," kata CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono.

Format turnamen tersebut, lanjut Joko, ke-18 klub akan terbagi dalam tiga grup yang diisi oleh tim berdasarkan pendekatan geografis. Masing-masing grup berisi enam klub akan bermain home away.

Di masing-masing grup PT Liga menentukan tiga klub akan terbagi dalam tiga grup yang berbeda, yakni Persib Bandung, Arema, dan Persipura Jayapura.

Sedangkan masing-masing lima klub lain yang akan mengisi setiap grup akan ditentukan dengan pendekatan geografis wilayah Indonesia.

Selain itu, kata Joko, penyelenggaraan turnamen dilaksanakan untuk menyelamatkan perekonomian setiap klub serta para pemain agar bisa berkembang dan mendapatkan pendapatan dari kompetisi tersebut.

Sementara nama, jadwal, serta kontrak tayangan televisi untuk turnamen pramusim tersebut masih dibicarakan dalam beberapa pekan ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper