Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Pemain Timnas Inggris yang 4 Kali Degradasi

Rob Green, kiper Queens Park Rangers, mengalami hari yang sangat menegcewakan akhir pekan lalu ketika gawangnya dijebol enam kali oleh Manchester City. Hasil 0-6 membuat QPR kembali lagi ke Championship (Divisi 2) musim depan.
Rob Green/PremierLeague.com
Rob Green/PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA - Rob Green, kiper Queens Park Rangers, mengalami hari yang sangat menegcewakan akhir pekan lalu ketika gawangnya dijebol enam kali oleh Manchester City. Hasil 0-6 membuat QPR kembali lagi ke Championship (Divisi 2) musim depan.

Hasil begitu buruk juga meresmikan pemain bernama lengkap Robert Paul Green itu masuk daftar klub yang sangat eksklusif yakni pemain yang mengalami degradasi sebanyak empat kali.

Green, penjaga gawang dengan 12 caps bersama Timnas Inggris, merupakan salah satu dari hanya delapan pemain telah mengalami empat degradasi di ajang Liga Primer Inggris sejak disponsori Barclays.

Namun, masih ada yang lebih parah lagi dari kiper berusia 35 tahun tersebut. Nathan Blake dan Hermann Hreidarsson masing-masing memegang rekor dengan lima kali menerima kenyataan pahit degradasi.

Rekan Green di QPR, Adel Taarabt, mencetak hattrick degradasi dalam tiga musim berturut-turut, bersama playmaker asal Italia Benito Carbone.

Taarabt tidak mampu mempertahankan GPR untuk turun ke Championship pada 2013. Lantas musim lalu dia dipinjamkan ke Fulham yang lagi-lagi terdegradasi bersamanya.

Carbone adalah favorit para pendukung di Sheffield Wednesday namun pindah pada musim 1999-1900 untuk bergabung bersama Aston Villa, dan mantan klubnya tersebut terdegradasi.

Dia kembali ke Yorkshire sebagai pemain Bradford City dan gagal menghindari degradasi pada 2001, kemudian kepindahan nya dengan status pinjaman dari Valley Parade ke Derby County juga tidak membantu The Rams untuk bertahan di Liga Primer pada 2002.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper