Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA INGGRIS: Dihabisi Manchester City Skor 0-6, QPR Degradasi, Aguero Hattrick

Striker Sergio Aguero mencetak hattrick untuk membawa Manchester City menang dengan skor telak 6-0 atas Queens Park Rangers (QPR) dalam pertandingan pekan ke-36 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, pada Minggu malam (10/5/2015).
Sergio Aguero/Reuters-Darren Staples
Sergio Aguero/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Sergio Aguero mencetak hattrick untuk membawa Manchester City menang dengan skor telak 6-0 atas Queens Park Rangers (QPR) dalam pertandingan pekan ke-36 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, pada Minggu malam (10/5/2015).

Pemain asal Argentina itu mengontribusi tiga golnya pada menit ke-4, 50, dan penalti pada menit ke-65. Adapun tiga gol lainnya dihasilkan oleh Aleksandar Kolarov (32’), James Milner (70’), dan David Silva (87’).

Selain membuat hattrick, kegemilangan Aguero juga berupa satu assist yang diberikannya untuk Milner mencetak gol keempat City dalam pertandingan yang dipimpin wasit Michael Dean tersebut.

Kemenangan ini membuat skuat asuhan Manuel Pellegrini mengoleksi nilai 73 dari 36 pertandingan, unggul 3 angka dari pesaingnya untuk berebut posisi kedua yakni Arsenal. Namun Arsenal, yang dibesut pelatih Arsene Wenger, baru memainkan 34 pertandingan.

Dengan hanya unggul 3 angka namun memainkan dua pertandingan lebih banyak, sebenarnya Arsenal justru yang berpeluang lebih besar untuk mengakhiri kompetisi dengan finis di peringkat kedua.

Meskipun demikian, sebenarnya finis di posisi kedua ataupun ketiga lebih pada soal gengsi semata, mengingat keduanya sama-sama diganjar tiket otomatis langsung fase gru Liga Champions Eropa musim depan.

Sementara itu bagi QPR, kekalahan ini menjadi vonis mati bagi mereka untuk degradasi alias balik lagi ke Championship (Divisi 2). Dengan nilai 27 dan hanya sisa dua pertandingan, QPR tak mungkin lagi mengelak dari degradasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper