Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA LIBERTADORES: Estudiantes Kalah, Tapi Berpeluang Besar Lolos

Juara empat kali Copa Libertadores Estudiantes (Argentina) di luar dugaan kalah di kandang sendiri dari Atletico Nacional de Medellin (Kolombia) dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan pertandingan Grup 7 turnamen tersebut pada Jumat WIB (10/5/2015).
Pelatih Libertad Pedro Sarabia, peluang timnya ke 16 besar tipis setelah imbang 1-1 vs Barcelona/Reuters-Jorge Adorno
Pelatih Libertad Pedro Sarabia, peluang timnya ke 16 besar tipis setelah imbang 1-1 vs Barcelona/Reuters-Jorge Adorno

Bisnis.com, JAKARTA - Juara empat kali Copa Libertadores Estudiantes (Argentina) di luar dugaan kalah di kandang sendiri dari Atletico Nacional de Medellin (Kolombia) dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan pertandingan Grup 7 turnamen tersebut pada Jumat WIB (10/5/2015).

Bermain di Stadion Ciudad de la Plata, Buenos Aires, tim asuhan mantan bek Timnas Argentina Mauricio Pellegrino harus mengakui keunggulan tim tamu melalui gol semata wayang yang dicetak oleh Yonathan Meija pada menit ke-37 dengan memaksimalkan assist assist Alejandro Bernal.

Dalam pertandingan Grup 7 lainnya di Stadion Dr. Nicolas Leoz di Kota Asuncion, Paraguay, tuan rumah Libertad hanya bisa memetik hasil imbang dengan skor 1-1 versus klub Ekuador Barcelona SC.

Tim tamu lebih dulu membuka skor ketika pertandingan baru berjalan 10 menit lewat kontribusi Ely Jair Esterilla dengan assist pemain Uruguay Braian Aleman, namun bek Ligbertad Pedro Benitez mampu menyamakan skor pada menit ke-57 dengan assist Gustavo Ramon Mencia.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Nacional Medellin, Libertad, dan Estudiantes masih berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar, sedangkan Barcelona tersisih.

Meskipun kalah di kandang sendiri, Estudiantes justru mempunyai peluang paling besar untuk lolos karena dalam pertandingan terakhir hanya akan berhadapan dengan Barcelona yang merupakan tim paling lemah di Grup 7.

Sebaliknya Nacional dan Libertad harus baku bunuh di Stadion Atanasio Girardot, Medellin, untuk memastikan lolos ke 16 besar. Peluang terkecil disandang Libertad, karena dengan nilai yang sama dengan Nacional, skuat asuhan pelatih Pedro Sarabia kalah dalam hal produktivitas mencetak gol.

Pertandingan Barcelona versus Estudiantes dan Nacional versus Libertad akan digelar pada waktu yang bersamaan pada 22 April mulai pk.08:45 WIB.

Klasemen sementara Grup 7 (main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, selisih gol, nilai):

Atlético Nacional

5

2

2

1

8

7

+1

8

Libertad

5

2

2

1

5

4

+1

8

Estudiantes

5

2

1

2

5

3

+2

7

Barcelona

5

1

1

3

5

9

-4

4

Copa Libertadores merupakan turnamen level tertinggi antarklub negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederacion Sudamericana de Futbol/Conmebol) yang juga melibatkan klub Meksiko sebagai tim tamu.

Sebanyak 32 peserta terlibat dalam fase grup yang dibagi menjadi delapan grup yang masing-masing berisi empat klub. Keempat klub itu akan berkompetisi dengan sistem round robbin atau masing-masing bertemu dua kali home and away.

Dua klub teratas dalam klasemen akhir setiap grup akan lolos ke babak 16 besar atau perdelapan final yang juga akan dihelat dengan pola kandang dan tandang.

Terdapat delapan tim unggulan yang ditempatkan di setiap grup. Kedelapan klub tersebut ialah juara bertahan San Lorenzo, River Plate (Argentina), Cruzeiro, Atletico Mineiro (Brasil), Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Emelec (Ekuador), Sporting Cristal (Peru), dan Zamora (Venezuela).

Pembagian grup Copa Libertadores 2015:

Grup 1: Atletico Mineiro (Brasil), Santa Fe (Kolombia), Colo-Colo (Chile), Atlas (Meksiko).

Grup 2: San Lorenzo (Argentina), Sao Paulo (rasil), Danubio (Uruguay), Corinthians (Brasil)

Grup 3: Cruzeiro (Brasil), Mineros de Guayana (Venezuela), Club Universitario (Bolivia), Huracan (Argentina)

Grup 4: Emelec (Ekuador), Internacional (Brasil), Universidad de Chile (Chile), The Strongest (Bolivia)

Grup 5: Zamora (Venezuela), Boca Juniors (Argentina), Montevideo Wanderers (Uruguay), Palestino (Chile)

Grup 6: River Plate (Argentina), Juan Aurich (Peru), San Jose (Bolivia), Tigres UANL (Meksiko)

Grup 7: Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Barcelona SC (Ekuador), Libertad (Paraguay), Estudiantes (Argentina)

Grup 8: Sporting Cristal (Peru), Racing (Argentina), Guarani (Paraguay), Deportivo Tachira (Venezuela).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper