Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bek Manchester United Marcos Rojo Pulang Kampung ke Estudiantes

Bek Manchester United Marcos Rojo kembali ke negara asalnya untuk bergabung dengan Estudiantes La Plata.
Bek Manchester United Marcos Rojo/Reuters
Bek Manchester United Marcos Rojo/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bek Manchester United Marcos Rojo kembali ke negara asalnya untuk bergabung dengan Estudiantes La Plata, klub Superliga Argentina itu mengumumkan di akun Twitter mereka pada Kamis (30/1/2020) waktu setempat.

Perincian kesepakatan antara kedua klub beda kontinen itu tidak diungkapkan, tetapi Sky Sports melaporkan Rojo telah bergabung dengan Estudiantes dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Rojo, jebolan akademi sepak bola Estudiantes, hanya tampil dalam sembilan pertandingan untuk United di semua kompetisi musim ini dan belum bermain sejak klub berjuluk Setan Merah itu menang 3 - 1 di Liga Primer Inggris atas Brighton & Hove Albion pada November.

Bek tengah Eric Bailly mulai pulih dari cedera panjang yang membuat posisi Rojo di starting XI semakin terancam untuk ditepikan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Kepergian pemain berusia 29 tahun meninggalkan United dengan empat bek tengah yang fit yakni Harry Maguire, Victor Lindelof, Bailly, dan Phil Jones, tetapi Axel Tuanzebe yang cedera belum bisa diharapkan kembali bermain.

Rojo memulai karier profesional di Estudiantes pada 2008. Dia merantau ke Eropa pada 2011 untuk memperkuat Spartak Moskwa. Hanya satu musim di klub Rusia tersebut, Rojo lantas ke Portugal untuk merumput bersama Sporting Lisbon.

Dia bergabung dengan Manchester United pada 2014, tetapi selama 5,5 tahun di Old Trafford, hanya tampil dalam 76 pertandingan di semua kompetisi atau rata-rata 13,8 pertandingan per musim.

Pemain bernama lengkap Faustino Marcos Alberto Rojo ini memiliki 61 caps bersama Timnas Argentina sejak debut pada 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper