LUCAS PIAZON Betah di Frankfurt, Ogah Balik ke Chelsea

Bintang muda asal Brasil Lucas Piazon menyatakan keinginannya agar tetap diizinkan bersama klub Bundesliga Jerman Eintracht Frankfurt dengan status sebagai pemain pinjaman dari klub Liga Primer Inggris Chelsea FC.
M. Syahran W. Lubis | 02 April 2015 08:31 WIB
Lucas Piazon - Getty Images

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang muda asal Brasil Lucas Piazon menyatakan keinginannya agar tetap diizinkan bersama klub Bundesliga Jerman Eintracht Frankfurt dengan status sebagai pemain pinjaman dari klub Liga Primer Inggris Chelsea FC.

Lucas Piazon mengungkapkan permohonannya kepada Chelsea seperti itu dengan alasan dia telah menemukan klub dan pelatih yang sempurna, Thomas Schaaf, untuk meneruskan perkembangan diri dan kariernya.

Pemain berusia 21 tahun itu meninggalkan Stamford Bridge, markas Chelsea, pada musim panas tahun lalu sebagai pemain pinjaman yang kemudian ternyata berhasil mendapatkan tempat utama di Frankfurt.

“Di sini (Frankfurt) menyenangkan. Saya merasa nyaman dengan kotanya, klub, dan para pemainnya. Ini membuat saya gembira. Juga tak mudah selalu pindah dari satu klub ke klub lain,” ungkap ujung tombak kelahiran Sao Paulo, 20 Januari 1994 itu.

Dia  memulai karier juniornya bersama klub Brasil Coritiba dan dilanjutkan ke Atletico Paranaense dan Sao Pualo sebelum pindah ke Chelsea pada 2011 dengan banderol 5 juta pound sterling (Rp96,26 miliar).

Namun kemudian Chelsea hanya menurunkannya dalam satu pertandingan, bahkan memilih untuk meminjamkannya ke Malaga pada 2013-2014. Bersama klub Spanyol tersebut, Lucas bermain 11 kali tapi gagal mengontribusi gol.

Chelsea kemudian meminjamkannya lagi ke Vitesse pada musim yang sama. Bersama klub Eredivisie Belanda itu dia bermain dalam 29 pertandingan dan mencetak 11 gol.

Adapun bersama Frankfurt pada musim berjalan ini, Lucas telah bermain sebanyak 18 kali dengan mencetak dua gol.

Pemain bernama lengkap Lucas Domingues Piazon tersebut juga sempat memperkuat Timnas Brasil U-15 dan U-17 dengan total kontribusi 19 gol. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, timnas brasil, bundesliga, Eintracht Frankfurt

Sumber : International Business Times/Bild

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top