LUCAS MOURA Pernah 'Tinggal Beberapa Inchi' ke MU

Wagner Ribeiro, agen pemain PSG Lucas Moura, mengungkapkan bahwa kliennya itu sebenarnya hanya beberapa inchi dari jangkauan Manchester United ketika pada 2013 akhirnya boyongan ke klub juara Ligue 1 Prancis tersebut.
M. Syahran W. Lubis | 02 April 2015 07:37 WIB
Lucas Moura - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Wagner Ribeiro, agen pemain Paris Saint-Germain (PSG) Lucas Moura, mengungkapkan bahwa kliennya itu sebenarnya “hanya beberapa inchi” dari jangkauan Manchester United ketika pada 2013 akhirnya boyongan ke klub juara Ligue 1 Prancis tersebut.

Produk akademi sepak bola Sao Paulo FC Brasil tersebut terus-menerus dalam spekulasi beberapa musim panas yang lalu dan akhirnya bergabung dengan PSG setelah selma 2 tahun membela klub kota kelahirannya, Sao Paulo.

Pemain sayap Timnas Brasil tersebut mempunyai rating yang tinggi sehingga sejumlah klub top Eropa ingin mendapatkan tanda tangannya termasuk pelatih MU saat itu Alex Fergusson.

Ribeiro mengungkapkan saat itu beberapa ofisial Sao Paulo telah berada di Old Trafford, namun kemudian meminta Lucas Moura untuk mempertimbangkan untuk hengkang ke PSG setelah melakukan kontak dengan Leonardo de Araujo, mantan gelandang serang Timnas Brasil yang menjadi direktur PSG.

Lucas Moura lahir di Sao Paulo, 13 Agustus 1992. Dia melewati karier juniornya bersama tim lokal Clube Atletico Juventus dan Corinthians, sebelum pindah ke Sao Paulo pada 2005 ketika baru berusia 13 tahun.

Pada 2010 Lucas Moura mulai memperkuat tim utama Sao Paulo. Selama 2 tahun bersma aklub tersebut, dia bermain dalam 74 pertandingan dan mencetak 19 gol.

Setelah pindah ke PSG pada 2013, dia langsung menjadi pemain utama dan hingga saat ini telah memperkuat klub ibu kota Prancis itu sebanyak 65 kali dengan mencetak 12 gol.

Adapun untuk Timnas Brasil, dia bermain sejak berusia 19 tahun pada 2011. Untuk tim senior dia telah memperkuat tim Samba sebanyak 31 kali dengan kontribusi 4 gol.

Sebelumnya dia menjadi bagian dari Timnas Brasil U-20 dan U-23 yang menjadi runner up pada Olimpiade 2012 di London, Inggris. 

Sumber : Inside Futbol

Tag : manchester united, psg, timnas brasil, sao paulo
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top