Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Iran Bikin Malu Chile, 2 Gol Falcao Bawa Kolombia Pesta di Bahrain

Dua hasil kontras dipetik dua kontestan Copa America yang melakukan laga uji coba menjelang turnamen tersebut. Iran mempermalukan Chile dengan skor 2-0, sebaliknya Kolombia pesta gol dengan menghajar tim Timur Tengah lainnya, Bahrain, dengan skor 6-0.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Maret 2015  |  05:33 WIB
Iran Bikin Malu Chile, 2 Gol Falcao Bawa Kolombia Pesta di Bahrain
Radamel Falcao (kiri) mencetak gol Kolombia ke gawang Bahrain. Kolombia menang telak 6-0 dan itu merupakan rekor kemenangan Kolombia sejak tampil di pentas internasional pada 1938. - Daily Mail
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dua hasil kontras dipetik dua kontestan Copa America yang melakukan laga uji coba menjelang turnamen tersebut. Iran mempermalukan Chile dengan skor 2-0, sebaliknya Kolombia pesta gol dengan menghajar tim Timur Tengah lainnya, Bahrain, dengan skor 6-0.

Di Stadion NV Arena, Sankt Polten, Austria, pada Jumat pagi WIB (27/3/2015), Chile, yang akan bertindak sebagai tuan rumah Copa America 2015 pada 11 Juni - 4 Juli, di luar dugaan kalah dengan skor 0-2 dari Iran, yang secara tradisional merupakan salah satu kekuatan sepak bola Asia.

Adalah gol dari Javad Nekounam pada menit ke-21 yang pertama kali membongkar gawang Chile dengan memaksimalkan assist Andranik Teymourian.

Iran menyegel kemenangan dengan gol kedua yang dikontribusi Vahid Amiri dengan memanfaatkan umpan Reza Ghoochannejhad saat babak kedua memasuki menit ke-5.

Sementara itu radamel Falcao mencetak dua gol untuk Kolombia di Stadion Nasional Bahrain untuk menghantam tuan rumah dengan skor telak 6-0. Ini adalah rekor kemenangan terbesar Kolombia sejak memainkan laga resmi internasional pada 1938 dengan kekalahan 1-3 dari Meksiko di Panama.

Falcao, pemain yang tengah dipinjamkan klub Ligue 1 Prancis AS Monaco ke klub Liga Primer Inggris Manchester United, mencetak gol-golnya pada menit ke-32 dan 36.

Dua gol itu membuat Falcao telah mencetak 23 gol untuk Timnas Kolombia dan hanya satu gol lebih sedikit dari top skor sepanjang masa Kolombia Arnoldo Iguaran yang pensiun dari timnas 22 tahun silam.

Falcao juga mengontribusi assist bagi gol pembuka Carlos Bacca pada menit ke-15, sehingga skor pada saat turun minum adalah 3-0 untuk tim tamu.

Memasuki babak kedua, Kolombia tetap tampil ganas. Pada menit ke-59 giliran striker klub Bundesliga Jerman Gustavo Adrian Ramos yang menjebol gawang kiper Sayed Jaafar. Skor 4-0.

Keputusan pelatih Bahrain Marjan Eid menggantik Jaafar dengan Hamad Al-Doseri pada menit ke-68 tidak menghentikan hujan gol.

Bahkan dua pemain debutan di Timnas Kolombia yang kemudian ikut-ikutan menghajar gawang Bahrain. Johan Andres Mojica, pemain klub Segunda (Divisi 2) Spanyol Real Valladolid Johan Andres Mojica memanfaatkan assist Andres Yair Renteria untuk mengubah skor menjadi 5-0.

Mojica dan Renteria juga memberi andil atas lahirnya gol keenam. Kali ini Mojica jadi pemberi assist dan Renteria, yang merumput bersama klub Meksiko Santos Laguna, menjadi pencetak gol. Skor akhir 0-6 untuk Kolombia.

Uji coba berikutnya, Kolombia dijadwalkan akan bertandang ke Kuwait, sedangkan Iran bertemu Swedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united radamel falcao as monaco timnas chile timnas kolombia copa america

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top