Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BARCELONA Sikat Real Madrid, Itulah Mengapa Barca Boyong Suarez, Kata Enrique

Pelatih FC Barcelona Luis Enrique melontarkan puja-puiji kepada Luis Suarez setelah sang striker yang musim panas tahun lalu diangkut dari Liverpool FC itu mencetak gol penentu kemenangan Barca atas Real Madrid dalam laga El Clasico yang berakhir dengan skor tipis 2-1.
Luis Suarez setelah menjebol gawang Real Madrid/Reuters-Albert Gea
Luis Suarez setelah menjebol gawang Real Madrid/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih FC Barcelona Luis Enrique melontarkan puja-puiji kepada Luis Suarez setelah sang striker yang musim panas tahun lalu diangkut dari Liverpool FC itu mencetak gol penentu kemenangan Barca atas Real Madrid dalam laga El Clasico yang berakhir dengan skor tipis 2-1.

Enrique, mantan andalan Timnas Spanyol, berpendapat hanya sedikit pemain bola di dunia yang mampu mencetak gol seperti yang telah dilakukan Suarez ke gawang Iker Casillas, kiper Real Madrid.

Suarez memulai keterlibatannya dengan Barca dengan penampilan yang lambat setelah selama 4 bulan menjalani skorsing dari Federation Internationale de Football Association (FIFA) akibat menggigit bek Italia Giorgio Chiellini saat membela Uruguay di Piala Dunia 2014.

Namun, kini dia telah mencetak 14 gol untuk klub berjuluk Blaugrana, termasuk 8 di antaranya di ajang Divisi Primer La Liga Spanyol. Tetapi penampilannya saat melawan Real Madrid menunjukkan bahwa Barca pantas mengandalkannya sebagai bagian dari ketajaman lini depan—bersama Lionel Messi dan Neymar Jr.—yang bisa merebut gelar treble pada musim ini.

Sebelum menjebol gawang Iker Casillas, Suarez mengontrol bola umpan panjang dari bek Timnas Brasil Dani Alves dan bergerak cepat di antara dua bek jagoan Real Madrid Pepe dan Sergio Ramos serta mengakhiri dengan tendangan mendatar keras yang membuat bola menyelinap di antara dua kaki Pepe.

“Itu gol yang hanya bisa dicetak oleh pemain top dunia. Dia mengontrol bola lantas menghantamnya. Itulah alasan mengapa kami mengontraknya. Bukan hanya tentang gol itu, namun juga sikapnya, upayanya, dan apa yang dia berikan untuk tim,” papar Enrique, mantan pemain Barca.

Ini merupakan laga El Clasico kedua yang dijalani Suarez. Dia memulai laga resmi bersama Barca juga dengan El Clasico pertama musim ini pada Oktober tahun lalu di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid. Saat itu Suarez tak bisa berbuat banyak dan Barca kalah 1-3 dan Suarez pun digantikan Pedro Rodriguez pada menit ke-69.

Suarez diboyong dari salah satu klub jagoan Liga Primer Inggris, Liverpool FC, dengan biaya transfer sekitar 81 juta euro (Rp1,13 triliun) setelah Piala Dunia 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper