Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EL CLASICO BARCELONA VS REAL MADRID Milik Barca, Skor 2-1, Gol Penentu Suarez

FC Barcelona menundukkan Real Madrid dengan skor tipis 2-1 dalam laga El Clasico di Stadion Nou Camp, Barcelona, pada Senin pagi WIB (23/3/2015).
Luis Suarez setelah mencetak gol Barcelona ke gawang Real Madrid/Reuters-Albert Gea
Luis Suarez setelah mencetak gol Barcelona ke gawang Real Madrid/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona menundukkan Real Madrid dengan skor tipis 2-1 dalam laga El Clasico di Stadion Nou Camp, Barcelona, pada Senin pagi WIB (23/3/2015).

Gol pembuka skor dalam pertandingan Divisi Primer La Liga Spanyol pekan ke-28 ini dihasilkan sundulan kepala Jeremy Mathieu pada menit ke-19 dengan memanfaatkan assist tendangan bebas Lionel Messi dari sisi kanan pertahanan Real Madrid.

Gol balasan Real oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-31 dan Luis Suarez mencetak gol kedua Barca pada menit ke-56.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, Ronaldo nyaris membuka skor pada menit ke-12 setelah sontekannya memanfaatkan umpan lambung silang Karim Benzema hanya menghantam mistar gawang Barca yang dikawal Claudio Bravo.

Pada menit ke-30 semestinya Barca bisa menggandakan keunggulan, tapi kontrol bola Neymar tepat di depan kiper Casillas begitu buruk, bola terlepas dan langsung diamankan Casillas.

Selepas itu, serangan balik cepat dari Real Madrid malahan berbuah gol balasan. Umpan mendatar Luka Modric diteruskan dengan sontekan ke belakang oleh Benzema dan Ronaldo segera menyambutnya dengan cocoran yang menjebol gawang Bravo. Skor 1-1.

Pada menit ke-40 Gareth Bale sebenarnya berhasil menjebol gawang Barca dengan sodokan yang memanfaatkan umpan lambung Ronaldo, Namun wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz menganulirnya karena offside. Dari tayangan ulang Bale jelas onside, begitu pula dengan Ronaldo yang sempat menyentuh bola terakhir sebelum Bale.

Memasuki babak kedua Real Madrid langsung menekan. Baru beberapa detik, sodoran Benzema sedikit terlambat disambar Bale sehingga kiper Bravo lebih cepat menangkap bola.

Hanya 2 menit kemudian, Benzeme melepas bidikan keras dari dalam kotak penalti, hasil umpan Ronaldo, namun lagi-lagi Bravo berada di posisi yang tepat untuk memblok bola.

Pada menit ke-56, tuan rumah akhirnya bisa kembali unggul melalui Luis Suarez. Mendapat umpan lambangung jauh dari pertahanan sendiri yang dilepas Dani Alves, Luis Suarez bergerak di antara Pepe dan Sergio Ramos dan melepas tendangan silang ke kanan yang gagal diantisipasi dengan tepat oleh Iker Casillas yang telanjur bersiap menyambut bola ke arah kiri. Skor 2-1.

Pada menit ke-67 Barca punya peluang lagi. Neymar membawa bola dari jarak sepertiga lapangan masuk ke dalam kotak penalti Real dan melepas tendangan keras ke pojok kiri atas gawang, namun bola tipis melayang ke sisi kiri tiang.

Sebenarnya jika Neymar melepas bola ke Suarez yang posisinya lebih bebas di bagian kiri kotak penalti Real, peluang akan lebih terbuka ketimbang Neyjmar yang berada di bawah pengawalan dua pemain Real Madrid.

Pada menit ke-73, giliran Messi hampir menambah gol untuk Barca, tapi tendangannya tipis saja di sisi kanan gawang Real. Semenit kemudian Neymar membuang peluang ketiganya dalam laga ini. Mendapat bola dari Messi, dalam posisi yang relatif bebas, tendangan kerasnya menyamping gawang.

Berselang 5 menit kemudian, tendangan keras Benzema dari luar kotak penalti sempat membahayakan gawang Barca karena arah bola berbelok terkena kaki Javier Mascherano, tetapi kiper Claudio Bravo masih bisa ‘terbang’ menepis bola untuk hanya menghasilkan sepak pojok.

Selama 10 menit terakhir Barca meningkatkan tekanan. Menit 83 Suarez melewati Dani Carvajal, tapi tendangannya masih menyamping.

Menit 85, Jordi Alba berhadapan dengan kiper Casillas, namun bola masih bisa ditepis sang penjaga gawang. Semenit kemudian tembakan keras Suarez melambung di atas mistar Real dan tak lama berikutnya tendangan keras Messi dapat ditahan Casillas dan disapu bersih oleh pemain belakang Real.

Dengan kemenangan ini Barca mempertahankan posisi teratas dalam klasemen sementara La Liga dengan nilai 68 dan Real Madrid di peringkat kedua dengan 4 angka di belakangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper